Home > All Articles > Derby Milan Ke 20 Buat Massimo Ambrosini
Derby Milan

Derby Milan Ke 20 Buat Massimo Ambrosini

Derby della Madonnina pada malam nanti bakal menjadi derby ke 20 yang dimainkan oleh Massimo Ambrosini. Gelandang tengah yang sudah sejak tahun 1995 memperkuat AC Milan ini, satu dari sedikit pemain yang masih aktif bermain yang telah lebih dari 10 kali bermain dalam duel Derby Milan. Pemain lainnya yang masih aktif bermain dan sudah lebih dari sepuluh kali berduel dalam Derby della Madonnina adalah Christian Abbiati, Javier Zanetti, Walter Samuel, dan Dejan Stankovic.

Massimo Ambrosini sudah mengikuti pertandingan Derby Milan pada Oktober 1995 namun Ambrosini hanya duduk di bangku cadangan tanpa turun bermain, sedangkan Javier Zanetti bermain sebagai starter di Inter Milan. Ambrosini baru bermain pada Derby Milan berikutnya pada Maret 1996 ketika ia masuk lapangan pada awal babak kedua menggantikan George Weah.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ambrosini memang jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter karena ia kerap dilanda cedera. Musim ini Ambrosini baru 11 kali menjadi starter di Liga Italia, namun walau jarang tampil memperkuat AC Milan pengalaman dari kepemimpinannya sagat dibutuhkan pemain-pemain muda AC Milan. Betapa peran Ambrosini sangat vital bagi AC Milan ditunjukkan Ambrosini saat ia tampil luar biasa saat Milan mengalahkan Barcelona minggu lalu.

Walaupun belum pernah mencetak gol pada derby Milan, Ambrosini mempunyai kisah indah kala bertemu dengan Inter Milan. “Saya selalu mengingat partai derby Milan di semifinal Liga Champions 2002/2003. AC Milan saat itu bermain dengan determinasi tinggi. kami mampu unggul gol tandang saat itu, dan akhirnya AC Milan menjadi juara Liga Champions pada musim itu. Gol pertama saya di Serie A juga sewaktu saya menghadapi Inter Milan. Pada saat itu saya masih membela Vicenza.”

Saat ditanya mengenai Derby Milan malam nanti, Ambrosini berujar bahwa timnya saat ini sudah mempunyai mental juara untuk memenangi pertandingan besar. Ambrosini senang dengan semakin padunya permainan pemain-pemain AC Milan saat ini.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>