Home > All Articles > Roberto Mancini : Manchester City Sukses Karena Saya

Roberto Mancini : Manchester City Sukses Karena Saya

Roberto Mancini mengklaim bahwa kesuksesan yang diraih Manchester City saat ini adalah berkat dirinya yang pernah menangani klub berjuluk The Sky Blues tersebut selama tiga setengah tahun.

Selama menangani Manchester City, Roberto Mancini menjuarai Liga Primer Inggris musim 2011-2012 dan Piala FA tahun 2011, sebelum akhirnya pelatih asal Italia ini dipecat. Kegagalan Robero Mancini mendapatkan trofi juara buat Manchester City pada musim 2012-2013 lalu, membuat manajemen City mendepak Mancini dari kursi manajer. Pemecatan Roberto Mancini membuat beberapa pihak tergejut, bukan hanya pemain, namun supporter Manchester City sangat kecewa dengan pemecatan yang dilakukan pihak klub.

“Pemecatan Roberto Mancini bukan kejutan besar, namun saya tetap terkejut dan kecewa dengan keputusan ini.” ungkap juru bicara Manchester City, Kevin Parker pada bulan Mei 2013 lalu.

Kini Roberto Mancini telah menjadi pelatih Galatasaray dengan kontrak selama tiga musim. Sebaliknya Manchester City kini dilatih oleh Manuel Pellegrini. Musim ini Manuel Pellegrini membawa Manchester City berpeluang menjuarai 4 gelar sekaligus, dan Manchester City juga menorehkan rekor yang menakjubkan dengan 106 gol hingga berita ini dirilis.

Mengetahui kesuksesan yang diraih The Citizens sekarang ini, Roberto Mancini berpendapat bahwa kesuksesan tersebut adalah berkat dirinya. “Saya senang dengan apa yang telah saya perbuat di Manchester City. Saya juga turut senang Manchester City menjadi salah satu tim terbaik di Inggris. Kesuksesan mereka itu diraih karena saya membangun tim itu.”

Pada Sky Sport, Roberto Mancini juga mengungkapkan bahwa dirinya masih berhubungan baik dengan pemain-pemain yang dibelinya ketika menjadi pelatih Manchester City, dan pemain asuhannya tersebut juga berkontribusi dalam 106 gol yang ditorehkan oleh Manchester City pada  musim ini.

‘Saya berhubungan baik dengan seluruh pemain. Para pemain yang berkontribusi dalam mencetak 106 gol itu adalah pemain-pemain yang saya beli pada saat melatih City, seperti Sergio Auguero, Edin Dzeko, Yaya Toure, David Silva, dan Samir Nasri” jelasnya.

“Pallegrini telah melakukan pekerjaan dengan baik, namun apa yang sekarang Manchester City lakukan juga pernah kami lakukan tiga tahun yang lalu” tutur Mancini pada Sky Sport.

[DS]

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>