Home > All Articles > Jelang AC Milan vs Olympiakos: Adu Hebat Taktik Dua Pelatih Yang Dulunya Pemain Legendaris

Jelang AC Milan vs Olympiakos: Adu Hebat Taktik Dua Pelatih Yang Dulunya Pemain Legendaris

Pertandingan pembuka International Champions Cup 2014 antara AC Milan vs Olympiakos Piraeus akan sangat menarik dinantikan, mengingat kedua klub sama-sama dilatih oleh mantan pemain legendaris yang pada masa jayanya sangat rajin membobol gawang lawan.

AC Milan saat ini dilatih oleh mantan striker legendaris Filippo Inzaghi yang sepanjang karir bermainnya telah mencetak 288 gol di berbagai kompetisi, termasuk juga mencetak dua gol kemenangan AC Milan dalam final Liga Champions 2007.

Setelah gantung sepatu, Filippo Inzaghi merintis karir sebagai pelatih, dan dipercaya AC Milan Primavera sejak tahun 2012. Pippo Inzaghi sukse mengantarkan AC Milan Primavera mencatatkan prestasi hebat menjadi juara turnamen Viareggio Cup dan Scopigno Cup.

Pada musim 2013-2014 lalu AC Milan terpuruk di berbagai kompetisi, dan pada musim 2014-2015 gagal mengikuti kompetisi Eropa. Filippo Inzaghi ditunjuk sebagai pelatih oleh manajemen AC Milan dengan harapan bisa kembali mengangkat prestasi klub berjuluk Rossoneri tersebut. Berbekal pemain baru berkualitas seperti Jeremy Menez dan Rodrigo Alex yang direkrut dari Paris Saint Germain, Pippo Inzaghi siap membawa Rossonerri kembali berprestasi tinggi seperti yang pernah dilakukannya saat masih menjadi pemain.

Sedangkan Olympiakos Piraeus berjaya di Liga Yunani dalam dua musim terakhir berkat kehandalan taktik permainan pelatih mereka, José Miguel González Martín del Campo yang akrab dipanggil Michel.

Michel sendiri merupakan pemain legendaris Real Madrid yang tampil sebanyak 404 kali dan mencetak 97 gol di La Liga Spanyol. Pada masa jayanya sebagai pemain, Michel bersama Emilio Butragueño, Miguel Pardeza, Rafael Martín Vázquez dan Manuel Sanchís, dijuluki sebagai Quinta del Buitre, karena sukses mengantarkan Real Madrid lima musim berturut-trut menjadi juara La Liga Primera Spanyol dari musim 1985/1986 hingga 1989/1990. Quinta del Buitre juga sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala UEFA (kini Liga Europa) dua kali beruntun pada tahun 1985 dan 1986.

Apakah Michel yang telah memiliki banyak pengalaman dalam melatih dapat memenangi adu taktik melawan Filippo Inzaghi yang belum memiliki pengalaman melatih tim senior? Jawabannya kita tunggu saja seusai duel AC Milan vs Olympikos pada tanggal 25 Juli mendatang.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>