Home > All Articles > Pemain Klub Sepakbola Nigeria Yang Berpesta Gol Dihukum Seumur Hidup
Nigeria Football

Pemain Klub Sepakbola Nigeria Yang Berpesta Gol Dihukum Seumur Hidup

Peristiwa sensasional kemenangan telak Plateau United Feeders menghancurkan Akurba 79-0 dan  Police Machine menang besar 67-0 atas Babayaro di laga playoff promosi Divisi III Nigeria, akhirnya berbuah pahit.

Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) akhirnya menjatuhkan skorsing seumur hidup kepada seluruh pemain dan ofisial dari empat klub amatir yang terlibat dalam dua laga yang melahirkan 146 gol pada awal bulan Juli ini.

“Penyelidikan menunjukkan bahwa seluruh pemain dan ofisial dari keempat tim terlibat dalam aksi memalukan mengatur hasil pertandingan,” jelas Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), Mike Umeh.

“Sangat memalukan bisa terjadi dalam satu pertandingan ada seorang pemain yang mencetak 11 gol sementara di laga lainnya empat gol tercipta dalam tempo semenit dan seorang pemain mencetak tiga gol bunuh diri,” imbuh Mike Umeh.

Plateau United Feeders dan Police Machine memang sedang bersaing untuk promosi ke Divisi 3 Nationwide League, liga profesional terendah di sepakbola Nigeria. Kedua klub tersebut memiliki poin sama, dan hanya perbedaan selisih gol yang bisa menentukan pemenang promosi. NFF akhirnya melakukan penyelidikan setelah hasil pertandingan tak wajar, Feeders mencetak 72 gol di babak kedua sementara Police Machine mencetak 61 gol, juga di babak kedua.

“Seluruh pemain dan ofisial yang terlibat di kedua laga itu telah diskors seumur hidup. Para wasit dan pengawas pertandingan juga diskors seumur hidup. Adapun keempat klub itu diskors selama 10 tahun,” tegas Mike Umeh.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>