Home > All Articles > Jelang Pertandingan ISL: Persidafon vs Persela
persidafon-vs-persela

Jelang Pertandingan ISL: Persidafon vs Persela

Persidafon Dafonsoro kian terancam masuk jurang degradasi karena hingga pertandingan ke 28 mereka masih terdampar di peringkat 17 dengan koleksi 20 poin dengan hanya meraih lima kali kemenangan, lima kali hasil imbang dan mengalami 18 kali kekalahan cuma bisa memasukkan 28 gol dan kebobolan 56 gol .

Persidafon masih menyisakan enam pertandingan lagi, empat laga akan dimainkan dikandang dan sisanya dilakukan pada partai away. Empat laga kandang tersebut diantaranya menjamu Persela Lamongan, Persepam Madura United (MU), Arema Indonesia dan Gresik United.

Hanya ada tiga pertandingan yang kemungkinan besar bisa dijadikan tiga poin yaitu kala menjamu Persela Lamongan, Persepam MU dan Persita Tangerang. Sisanya, akan semakin berat karena lawan yang akan dihadapi adalah lawan yang sangat tangguh apalagi Arema Indonesia yang kini masih berambisi untuk mengejar pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Apabila tiga laga tersebut diamankan Edward Ivakdalam dan kawan-kawan maka mereka akan memperoleh 29 poin. Dengan jumlah poin itu pun belum menjamin Persidafonbisa  ke jalur aman, karena baik Persiwa Wamena dan Persita Tangerang memiliki beberapa pertandingan yang tergolong mudah untuk bisa didapatkan poin penuh.

Malam nanti Persidafon coba menuai tiga poin dari Persela di Stadion Mandala Jayapura. Namun bakal tak mudah bagi Persidafon untuk menuai tiga poin karena Persela dalam posisi diunggulkan setelah tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Dari aspek non teknis Persela juga sedikit diuntungkan dengan dipindahnya venue pertandingan ke Stadion Mandala yang bisa dibilang sebagai tempat netral.

Kendati sangat diunggulkan, pelatih Persela, Didik Ludiyanto menegaskan bahwa para pemainnya supaya tidak merasa jumawa merasa sudah menang sebalum laga dilangsungkan, karena Didik Ludiyanto yakin kubu Persidafon bakal menggunakan berbagai cara untuk memenangkan pertandingan demi bisa keluar dari zona degradasi.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
PERSIDAFON:
Markus Haris Maulana, David Laly, Isak Konon, Andri Ibo, Samuel Rumkabu, Onyekachukwu Alonso, Edward Ivakdalam, Anis Nabar , Jafad Moradi, Yohanes Makanuay, Pape Latyr N’Diaye
PERSELA LAMONGAN:
Choirul Huda, Taufik Kasrun, In Kyun Oh, Roman Golian, Syaiful Lewenussa, Djayusman Triasdi, Sang Min Han, Fandi Eko Utomo, Catur Pamungkas, Gustavo Lopez, Jimmy Suparno, Mario Alejandro Costas

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>