Home > All Articles > Gerardo ‘Tata’ Martino Pelatih Baru Barcelona
pelatih baru Barcelona

Gerardo ‘Tata’ Martino Pelatih Baru Barcelona

Gerado ‘Tata’ Martino akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona untuk mengisi tempat lowong sepeninggal Tito Vilanova yang mengundurkan diri akibat masalah kesehatan. Gerado ‘Tata’ Martino dipercaya untuk melatih Barcelona hingga dua musim ke depan.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mengangkat Gerardo Martino sebagai pelatih tim utama untuk dua musim ke depan. Kesepakatan ini menunggu penyusunan dan penandatanganan kontrak dan presentasi.” demikian dilansir oleh situs resmi Barcelona.

Gerardo Martino diperkirakan baru akan memulai tugasnya sebagai pelatih Barcelona pada hari Kamis (25/7) mendatang. Sementara untuk pertandingan persahabatan melawan Bayern Munich, Rabu (24/7) nanti , Jordi Roura yang akan memimpin persiapan Barca.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, Gerardo Martino melatih klub Argentina, Newells Old Boys. Gerardo Martino meraih kesuksesan bersama Newell’s Old Boys dengan menjuarai fase Clausura di Primera Division Argentina. Gerardo Martino juga membawa Newell’s Old Boys hingga ke semifinal Copa Libertadores 2013.

Sebelum bersama Newells Old Boys, Gerardo Martino menangani timnas Paraguay selama lima tahun sejak 2005 hingga tahun 2011. Gerardo Martino juga sukses mengantarkan timnas Paraguay mencapai prestasi terbaik di Piala Dunia yakni tembus hingga babak perempat final Piala Dunia 2010.

Linoel Messi sendiri beberapa hari sebelumnya menyatakan bakal sangat antusias bila dilatih oleh Gerardo Martino.”Saya menyenangi Tata Martino. Dia pelatih yang hebat dan dia menunjukkannya di turnamen Clausura dengan kesuksesan yang dilakukannya pada tim. Dia membuat seluruh tim bermain dengan baik.” ujar Lionel Messi dilansir Diario Ole.

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>