Home > All Articles > Preview Semifinal Piala FA: Everton vs Manchester United
Manchester United Everton Piala FA

Preview Semifinal Piala FA: Everton vs Manchester United

Semifinal Piala FA bakal berlangsung malam nanti di Goodison Park, mempertemukan tuan rumah Everton dengan Manchester United. Di babak sebelumnya Everton menyingkirkan Chelsea, sedangkan Manchester United mengalahkan West Ham United setelah melalui laga replay.

Tak ada yang menduga, menjelang akhir kompetisi MU bisa menjadi kandidat kuat juara Piala FA musim ini. Manchester United menjadi satu-satunya klub elit Inggris yang tersisa di semifinal Piala FA, lainnya klub medioker Everton, Crystal Palace dan Watford.

Beberapa bulan silam masih santer terdengar isu bakal dipecatnya Louis Van Gaal dari jabatan manajer Manchester United. Isu pemecatan beredar kencang pada bulan Desember 2015 silam, saat The Red Devils menderita empat kekalahan beruntun dan tersisih di penyisihan grup Liga Champions.

Louis Van Gaal yang memang keras kepala, menampik isu pemecatan dengan mengatakan bakal bertahan hingga kontraknya bersama Manchester United selesai.

Sebulan lalu MU sempat mengalami masa sulit tak bisa menang dalam empat pertandingan secara berurutan dan juga tersingkir dari Liga Europa. Namun isu pemecatan LVG tak terdengar, karena pengamat bola dan fans Manchester United terlanjur kepincut dengan strategi LVG yang gemar menampilkan pemain-pemain muda berbakat dalam berbagai pertandingan besar. Marcus Rahford merupakan contoh pemain remaja yang meraih kesuseksan karena dipercaya main oleh Van Gaal.

LVG perlahan bisa mendongkrak penampilan Manchester United yang sempat terdampar di papan tengah klasemen Liga Inggris, hingga kini bersaing memperebutkan jatah main ke Liga Champions. Van Gaal bahkan bisa membawa MU melaju hingga semifinal Piala FA.

Potensi MU ke final sangat besar, karena Everton sedang dalam kondisi terpuruk tak mampu menang dalam enam pertandingan terakhir.  Dalam dua perjumpaan di Liga Inggris musim ini, Manchester United selalu menang atas Everton, masing-masing dengan skor 3-0 dan 1-0.

Manajer Everton, Roberto Martinez sedang khawatir dengan performa buruk yang sedang melanda klub yang dibesutnya. Martinez meminta kepada para pemainnya segera melupakan serangkaian hasil buruk di Liga Inggris, dan langsung berfokus meraih kemenangan di semifinal Piala FA. Pemain-pemain andalan seperti Romelu Lukaku dan Ross Barkley diharapkan bisa bermain cemerlang oleh Martinez pada malam nanti.

Pertandingan semifinal Piala FA antara Everton vs Manchester United ini bisa anda saksikan melalui siaran langsung SCTV dan beIN Sports 3, malam nanti pukul 23.15 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
EVERTON:
Jan Robles, John Stones, Phil Jagielka, Bryan Oviedo, Leighton Baines, James McCarthy, Muhamed Besic, Tom Cleverley, Ross Barkley, Kevin Mirallas, Romelu Lukaku
MANCHESTER UNITED:
David De Gea, Chris Smalling, Daley Blind, Luis Antonio Valencia, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Anthony Martial, Wayne Rooney, Marcus Rashford

(k107/ foto: )

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>