Home > All Articles > Shinji Kagawa Hattrick Juara Beruntun
Shinji Kagawa MU

Shinji Kagawa Hattrick Juara Beruntun

Tadi malam menjadi malam yang bersejarah bagi Shinji Kagawa. Pemain asal Jepang ini mencetak sejarah menjadi pemain Asia keempat yang pernah menjuarai trofi bergengsi di kompetisi sepakbola Inggris mengikuti jejak Park Ji Sung, Lee Young Pyo, dan Ki Sung Yuen. Shinji Kagawa juga menjadi orang kedua Asia yang merasakan gelar juara Premier League mengikuti jejak Park Ji Sung.

Capaian prestasi Shinji Kagawa di kompetisi Eropa menjadi yang terbaik diantara pemain Asia lainnya. Tiga musim pertama bermain di Eropa, Shinji Kagawa raih tiga gelar juara kompetisi domestik terelit di Eropa. Shinji Kagawa meraih hattrick juara dalam tiga musim terakhir bersama Borussia Dortmund dan Manchester United.

Shinji KagawaDi musim debutnya berkompetisi di Eropa, Shinji Kagawa membela Borussia Dortmund pada awal musim 2010/2011 setelah hijrah dari klub Jepang, Cerezo Osaka. Shinji Kagawa menjadi salah satu pemain yang paling bersinar saat mengantarkan Borussia Dortmund menjadi juara Bundesliga musim 2010/2011 dengan mencetak 8 gol dari 18 kali main. Shinji Kagawa mengulangi kegemilangannya bermain bersama Dortmund di musim kedua dengan mencetak 13 gol dari 31 kali tampil dan membantu Dortmund meraih  gelar juara Bundesliga 2011/2012.

Pada awal musim ini Kagawa ditransfer Manchester United dari Dortmund dengan nilai mahal seharga 16 juta Euro. Di awal musim bersama MU, Kagawa menampilkan permainan memukau sehingga ia kerap dimainkan sebagai pemain inti. Sayangnya disaat permainan Kagawa sedang on fire bersama Manchester United, cedera lutut menghantam Kagawa yang membuat ia absen selama dua bulan. Selepas cedera Kagawa  sempat lama mencari bentuk permainan terbaiknya kembali. Akhirnya Kagawa meraih momen puncak permainan saat membuat tiga gol ke gawang Norwich City pada 3 Maret 2013 lalu.

Walau kini belum tampil dengan 100 % kemampuan terbaiknya, Shinji Kagawa ikut berjasa mengantarkan Manchester United meraih gelar juara Premier League. Shinji Kagawa sudah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 18 kali tampil di Premier League. Shinji Kagawa juga mencetak sejarah sebagai pemain Asia pertama yang sukses meraih gelar juara di kompetisi elit Eropa selama tiga musim berturut-turut.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>