Home > All Articles > Jelang Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona: Tippen-Zapfen vs Tiki Taka

Jelang Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona: Tippen-Zapfen vs Tiki Taka

Seusai Bayern Munchen menang telak 6-1 dari Hannover di Bundesliga akhir pekan lalu, Jupp Heynckes dengan bangga mengatakan bahwa tak ada tim B di Bayern Munchen. Maksud dari perkataan Heynckes tadi adalah bahwa semua pemain yang ada di Bayern Munchen merupakan tim inti, sama hebatnya, terlepas pemain itu sering tampil atau tidak.

Apa yang dikatakan Heynckes benar terbukti dalam beberapa pertandingan terakhir Bayern Munchen. Walaupun bermain dengan sebagian besar pemain pelapis, Bayern bisa menang telak dari Hannover, dan hal seperti ini bukan sekali saja dibuat Bayern Munchen pada musim ini. Gaya permainan Bayern Munchen dengan umpan-umpan panjang dan pendek dinamis yang akrab juga disebut sebagai Tippen-Zapfen, begitu mengagumkan membuat lawan-lawan Bayern tak berdaya.

Menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions yang akan berlangsung malam nanti, Bayern Munchen tak bisa memainkan tiga pemain yang biasa menjadi starter. Toni Kroos dan Holger Badstuber harus absen sampai akhir musim karena terkena cedera parah. Sedangkan Mario Mandzukic tak bisa tampil melawan Barcelona karena terkena sanksi akumulasi kartu. Namun tanpa kehadiran tiga pemain tadi Bayern Munchen tak merasa khawatir kehilangan sentuhan permainan terbaik. Bayern Munchen masih memiliki Arjen Robben, Daniel Van Buyten, dan Mario Gomez yang kehebatannya sebandingan dengan pemain yang absen tadi.

Kekuatan utama permainan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir yaitu gaya permainan lama dalam penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek yang juga terkenal  sebagai Tiki Taka. Gaya permainan Tiki Taka Barca ini membuat mereka menjadi salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

Malam nanti Barcelona bakal kehilangan dua pilar utama di sektor pertahanan saat hadapi Bayern. Carles Puyol dan Javier Mascherano harus absen karena didera cedera parah. Adriano Coreira juga bakal absen karena terkena sanksi akumulasi kartu. Kondisi Eric Abidal juga kurang fit untuk tampil di semifinal Liga Champions. Barca kini harus menggantungkan harapan kepada bek muda mereka Marc Batra untuk menjaga sentral pertahanan Barca menghadapi penyerang-penyerang berbahaya Bayern Munchen.

Lionel Messi yang diistirahatkan bermain dalam sepekan terakhir, sudah siap tampil melawan Bayern Munchen. Sosok Messi sangat diharapkan Blaugrana untuk membongkar solidnya pertahanan Bayern Munchen yang dikawal Dante dan Van Buyten.

Pecinta sepakbola pastinya sudah tak sabar untuk menyaksikan duel seru semifinal Liga Champions antara dua tim raksasa, Bayern Munchen vs Barcelona. Siapakah yang akan lebih unggul nanti, Tippen-Zapfen ala Bayern atau Tiki Taka ala Barcelona?

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
BAYERN MUNCHEN:
Manuel Neuer, Daniel Van Buyten, Bonfim Dante, Phillip Lahm, David Alaba, Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez, Arjen Robben, Franck Ribery, Thomas Mueller, Mario Gomez
BARCELONA:
Victor Valdes, Gerard Pique, Marc Bartra, Dani Alves, Jordi Alba, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Lionel Messi, David Villa

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>