Home > All Articles > Barcelona Taklukkan Real Madrid 2-1
Luis Suarez goal in El Clasico

Barcelona Taklukkan Real Madrid 2-1

Barcelona taklukkan Real Madrid 2-1 di Stadion Camp Nou. Dua gol barcelona dipersembahkan oleh dua pemain yang baru direkrut pada awal musim ini, Jeremy Mathieu dan Luis Suarez.

Hasil menang ini membuat Barcelona semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan mengoleksi 68 poin. Barcelona unggul empat poin dari Real Madrid yang tertahan di peringkat kedua. Barcelona sekaligus juga berhasil memutus rentetan dua kekalahan sebelumnya saat menghadapi Real Madrid.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Barcelona tampil agresif sejak kick off dimulai, dan membuat serangan cepat pada menit kedua melalui akselerasi Iniesta di sisi kiri. Iniesta lalu melepaskan umpan silang mengarah ke kotak penalti dan disambar oleh Luis Suarez, namun bola masih membentur kepala Rakitic, sehingga bola bergulir ke luar lapangan menghasilkan sepak pojok buat Barca.

Real Madrid membuat ancaman balasan pada menit kedelapan. Gareth Bale melakukan akselerasi dari sisi kanan dan kemudian mengoper bola kepada Karim Benzema yan menyambutnya dengan sepakan kencang. Namun, bola masih bergulir tipis di samping gawang Barcelona. Pada menit ke-12, umpan terukur dari Benzema disambut dengan sepakan kaki kanan oleh Cristiano Ronaldo, dan bola menghantam tiang sebelah atas gawang Barcelona.

Pada menit ke-17 Barcelona mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Neymar. Bola disundul oleh Messi, namun arahnya masih melebar jauh dari sasaran. Dua menit kemudian Barcelona kembali mendapatkan tendangan bebas, yang kali ini dieksekusi oleh Messi. Bola berhasil disambut dengan tandukan akurat oleh Jeremy Mathieu dan sukses menjebol gawang Real Madrid. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Pada menit ke-31, Neymar melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti Real Madrid usai menerima operan bola dari Luis Suarez, tapi bola masih bisa diamankan oleh Iker Casillas. Tak lama kemudian Real Madrid membangun serangan balik cepat. Luka Modric memberikan umpan terobosan yang disambut dengan cantik oleh Benzema yang melakukan backheel. Bola yang bergulir ke kotak penalti Barcelona berhasil disambar cepat oleh Cristiano Ronaldo dengan sepakan kaki kanan yang sukses menjebol gawang Real Madrid. Skor pun jadi sama kuat 1-1.

Pada menit ke-40, Bale berhasil menjebol gawang Barca usai menerima umpan dari Ronaldo. Tapi wasit menganulir gol tersebut, karena sebelumnya Ronaldo telah berdiri dalam posisi offside saat menyundul bola mengarah kepada Bale. Tiga menit kemudian, Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Claudio Bravo.

NEXT –> Jalannya Babak Kedua dan Statistik Pertandingan
kursor  Klik pages 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>