Home > All Articles > Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Prancis vs Spanyol
Prancis-vs-Spanyol

Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Prancis vs Spanyol

Bakal berlangsung duel akbar pekan depan di Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa, yaitu antara Prancis vs Spanyol. Tim Ayam Jantan Prancis memiliki dendam kepada tim Matador Spanyol, karena terakhir kali bertemu dengan Spanyol di turnamen besar, mereka dikalahkan pada babak perempat final Piala Eropa 2012. Tim Ayam Jantan Pranccis yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah siap mematuk Tim Matador yang begitu perkasa dalam lima tahun terakhir.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Spanyol atas Finlandia membuat posisi mereka di puncak klasemen Grup I tergusur oleh Prancis. Situasi ini sangat berbahaya bagi Spanyol karena jatah lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 dari setiap Grup di Zona Eropa hanya buat tim peringkat satu saja.

Didier Deschamps yang kini menjadi pelatih Prancis banyak memasukkan pemain muda ke timnas Prancis saat ini. Dari 23 pemain yang dipersiapkan menghadapi Spanyol, hanya Franck Ribery saja yang merupakan pemain angkatan tahun 2006 dimana pada tahun itu Prancis menjadi finalis Piala Dunia.

Pelatih Vicente del Bosque masih mempertahankan pemain muka-muka lama yang turut mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Juara Piala Eropa 2012. Hanya saja kekuatan Spanyol itu sedikit timpang dengan absennya tiga pemain yang berpengaruh besar buat permainan tim, yakni Iker Casillas, Cerles Puyol, dan Fernando Torres. Dengan absennya ketiga pemain tadi, tim ayam Jantan Prancis berpeluang besar untuk mengatasi perlawanan Spanyol.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …