Ulasan Terkini
Home > All Articles > Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Jordania vs Jepang
Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Jordania vs Jepang

Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Jordania vs Jepang

Setelah pada akhir pekan ini pertandingan penyisihan Piala Asia 2015 selesai digelar, pekan depan Pra Piala Dunia 2014 zona Asia akan kembali digelar. Dari zona Asia kita akan menyaksikan Jepang sebagai tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014 diluar tuan rumah Brasil. Jepang saat ini  hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2014. Yang jadi lawan Jepang pekan depan adalah Jordania. Bila Jepang lolos ke Brasil 2014, maka Jepang akan mencatatkan rekor tampil lima kali berturut-turut di Piala Dunia.

Kemajuan sepakbola Jepang bukan hanya di level Asia saja. Saat ini timnas Jepang sudah disegani oleh negara-negara kuat sepakbola. Kemajuan Jepang dalam bidang sepakbola sungguh luar biasa, semuanya berawal dari keseriusan federasinya untuk mengembangkan olahraga tersebut di negara yang tadinya lebih menggemari baseball.

Saat ini Jepang banyak mengimpor pemain-pemain bagus ke kompetisi elit Eropa, sebut saja Shinji Kagawa (Manchester United), Yuto Nagatomo (Inter Milan), Atsuto Uchida (Schalke), dan Makoto Hasebe (Wolfsburg). Berbekal pemain-pemain hebat yang kini dimiliki oleh Jepang, tak heran tim Samurai Biru ini bisa menjuarai Piala Asia 2011 dan bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Jelang duel antara Jordania vs Jepang, kedua tim ini melakukan laga ujicoba dengan tim diluar Asia. Hasilnya positif bagi kedua tim, Jepang menang 2-1 atas Kanada, dan Jordania menang 1-0 atas Belarus.

Jordania sendiri tampil ciamik sepanjang tahun 2013. Dari tiga pertandingan yang telah mereka mainkan sepanjang tahun 2013, Jordania memenangi semua pertandingan tanpa sekalipun kebobolan. Salah satu kemenangan yang diraih Jordania di tahun 2013 saat menundukkan timnas Indonesia dengan skor 5-0.

Jordania yang saat ini berada di peringkat buncit Grup B Ronde 4 Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia, wajib memenangi tiga pertandingan sisa di Grup B bila ingin lolos ke Piala Dunia 2014. Namun niat Jordania ke Piala Dunia 2014 bakal terasa berat, mengingat Jepang yang akan mereka hadapi nanti belum sekalipun bisa mereka kalahkan. Bahkan dalam pertemuan terakhir antara Jordania vs Jepang yang berlangsung pada Juni 2012 lalu, timnas Jordania ditekuk 0-6 oleh Jepang. Melihat fakta ini, pekan depan kita bakal menyaksikan tim Samurai Biru Jepang menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner