Home > All Articles > Jelang Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Swansea City

Jelang Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Swansea City

Target utama yang dicanangkan manajer Liverpool, Brendan Rodgers sebelum musim ini dimulai adalah membawa Liverpool masuk dalam deretan empat besar pada klasemen akhir Liga Primer Inggris, dengan tujuan untuk membawa kembali tampil di pentas Liga Champions pada musim depan.

Hingga pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Liverpool sudah berada dalam jalur yang tepat untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, karena klub berjuluk The Reds tersebut masih menempati peringkat empat. Liverpool sendiri mencatatkan hasil ciamik di Liga Inggris sepanjang tahun 2014 ini dengan hasil lima kali mennang dan dua kali seri.

Kekalahan yang dialami Liverpool sepekan silam pada ajang FA Cup saat menghadapi Arsenal, akan segera dilupakan Liverpool untuk tak mengganggu fokus meneruskan tren bagus di Liga Inggris saat menjamu Swansea City di Stadion Anfield pada malam nanti. Liverpool juga termotivasi untuk mengalahkan Swansea City, karena pada pertemuan pertama antara kedua klub musim ini yang berlangsung di kandang Swansea City, skor berakhir seri 2-2.

Hanya saja misi Liverpool untuk mengukir kemenangan atas Swansea City tak akan mudah. Statistik pertemuan antara kedua klub dalam tiga tahun terakhir lebih lebih diungguli oleh Swansea. Dalam enam pertemuan terbaru, Swansea City menang dua kali atas Liverpool, sedangkan Liverppol hanya menang sekali, dan dua duel lainnya berakhir seri.

Jelang saling berduel pada malam nanti, Liverpool dan Swansea City sama-sama bakal kehilangan banyak pemain andalan. Liverpool tak bisa memainkan Lucas Leiva, Mamadou Sakho, Jose Enrique, dan Sebastian Coates yang semuanya mengalami cedera. Sementara Swansea City tak dapat memainkan Michu, Kyle Bartley, dan Pablo Hernandez yang semuanya sedang dalam ruang perawatan cedera. Kondisi fisik Nathan Dyer pun masih belum 100 % fit setelah mengalami cedera otot saat tampil menghdapi Napoli di Liga Europa beberapa hari lalu.

The Reds Liverpool masih tetap mengandalkan trio Luis Suarez, Daniel Sturridge, dan Steven Gerrard untuk mencetak gol ke gawang Swansea City. Trio pemain andalan The Reds tersebut pada Premier League musim ini telah mencetak total 46 gol dan 17 assist. Sedangkan kubu The Swans akan mengandalkan performa tajam striker andalan mereka Wilfried Bony untuk membobol gawang tim tuan rumah. Hingga pekan ke-26 Premier League musim ini Bony telah mencetak delapan gol. The Swans juga akan bertumpu kepada Jonjo Shelvey untuk meladeni agretfitas permainan Liverpool. Jonjo Shelvey yang juga merupakan eks pemain Liverpool, tampil ciamik saat mengantarkan Swansea City menahan seri Liverpool dengan skor 2-2 pada bulan September 2013 silam. Saat itu Jono Shelvey mencetak satu gol dan satu assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
LIVERPOOL:
Simon Mignolet, Daniel Agger, Martin Skrtel, John Flanagan, Aly Cissokho, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Luis Suarez
SWANSEA CITY:
Michel Vorm, Chicho Flores, Jordi Amat, Dwight Tiendalli, Ben Davies, Jonathan De Guzman, Leon Britton, Nathan Dyer, Alejandro Pozuelo, Jonjo Shelvey, Wilfried Bony

INFO TIPS PREDIKSI SKOR LIVERPOOL vs SWANSEA CITY KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>