Home > All Articles > Ulasan Jelang Giornata 26 Liga Italia 2012/13
Liga Italia

Ulasan Jelang Giornata 26 Liga Italia 2012/13

Persaingan semakin keras dan menegangkan di Liga Italia Serie A setelah terjadi kekalahan mengejutkan yang dialami beberapa klub unggulan pada pekan lalu. Pada Giornata 26 ini, dihiasi dengan salah satu derby terpanas di ranah sepakbola Italia. Derby Milan bakal menjadi salah satu bigmatch pekan ini. Kedua klub Milan tersebut sedang berjuang keras untuk finis di tiga besar agar mendapat kesempatan bermain di Liga Champions musim depan. AC Milan sedang berprestasi hebat dalam beberapa pekan terakhir dengan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Italia. Sedangkan Inter Milan kerap tampil labil, dalam tujuh pertandingan tandang terakhirnya, Inter tak pernah menang lagi dan pada pertandingan tandang terakhirnya dibantai 1 – 4 oleh Fiorentina.

Pada partai lainnya, juara bertahan Juventus akan menghadapi tim penghuni zona degradasi, Siena. Laga ini tak akan mudah bagi Juventus karena selain Siena bakal habis-habisan melepaskan diri dari jurang degradasi, Siena sedang tampil hebat di Liga Italia dalam sebulan terakhir. Siena sudah tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A dan meraih dua kemenangan atas klub kuat Lazio dan Inter Milan.

INTER MILAN vs AC MILAN

Derby Milan ini bakal berlangsung seru karena masing-masing klub sedang merasakan euforia kesuksesan di kompetisi Eropa. AC Milan yang sedang jumawa dengan penampilan Mario Balotelli bakal berusaha meneruskan trek positif di Serie A. AC Milan sudah dalam tujuh pertandingan terakhir tak terkalahkan di Serie A. AC Milan bakal berusaha membalas kekalahan mereka di pertemuan perdana dengan Inter Milan musim ini. Kala itu AC Milan kalah 0-1 dari Inter Milan setelah kebobolan gol Walter Samuel. Inter Milan sendiri sedang berusaha memperbaiki penampilan buruk dari yang mereka mainkan pekan lalu. Kekalahan 1 -4 dari Fiorentina pekan lalu bukan hanya membuat mereka terlempar dari empat besar klasemen, namun juga membuat posisi mereka dibayangi dengan ketat oleh Fiorentina yang tepat berada di bawah mereka. Bila Inter Milan kalah lagi di Derby Milan ini, maka Fiorentina bakal menggusur posisi Inter Milan di klasemen Liga Italia.

Juventus vs Siena

Kekalahan Juventus dari AS Roma pada pekan lalu membuat posisi puncak Juventus terancam digeser oleh Napoli yang menguntit di posisi kedua. Pada giornata ke-26 ini Juventus bakal hadapi Siena yang kini berada di peringkat 18. Sebenarnya Siena tak akan berada di posisi 18 bila saja poin mereka tidak dikurangi 6 poin oleh FIGC. Siena yang sedang berjuang keras untuk lepas dari zona degradasi, menampilkan permainan menawan dalam sebulan terakhir. Dari lima pertandingan terakhirnya Siena berhasil mengalahkan tiga tim besar, Lazio, Napoli, dan Sampdoria yang membuat mereka keluar dari dasar klasemen Liga Italia. Kali ini Siena bakal jadi ancaman serius buat klub besar lainnya, Juventus.

Bologna vs Fiorentina

Kememangan atas Inter Milan pada pekan lalu membuat peluang Fiorentina untuk mengikuti Liga Champions musim depan kembali terbuka. Pada Giornata 26 ini Fiorentina bakal bertanding melawan Bologna. Bila memenangi laga ini, Fiorentina berpeluang besar kembali masuk empat besar klasemen, karena dua pesaing di papan atas, AC Milan dan Inter Milan bakal saling baku bunuh. Bologna sendiri sedang membutuhkan banyak poin untuk menjauhi zona degradasi. Partai melawan Fiorentina bakal dijadikan Bologna sebagai partai tempat mendulang poin karena Bologna diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri.

JADWAL GIORNATA 26 LIGA ITALIA SERIE A 2012/2013

Minggu, 24 Februari 2013
02.45 WIB Palermo vs Genoa
18.30 WIB  Sampdoria vs Chievo Verona
21.00 WIB Atalanta vs AS Roma
21.00 WIB Bologna vs Fiorentina
21.00 WIB Cagliari vs Torino
21.00 WIB Juventus vs Siena
21.00 WIB Parma vs Catania
Senin, 25 Februari 2013
02.45 WIB Inter Milan vs AC Milan
Selasa, 26 Februari 2013
01.00 WIB Udinese vs Napoli
03.00 WIB Lazio vs Pescara

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …