Home > Berita Bola > Bola Internasional > Africa Cup Of Nations > Yaya Toure & Gervinho Menangkan Pantai Gading
Piala Afrika 2013

Yaya Toure & Gervinho Menangkan Pantai Gading

Pantai Gading untuk sementara memuncaki klasemen grup C Piala Afrika 2013 berkat dua bintang Liga Primer Inggris, Yaya Toure dan Gervinho yang  menjadi pahlawan kemenangan Pantai Gading saat mengalahkan Togo 2-1 di grup C Piala Afrika 2013. Dipertandingan grup C lainnya,  Tunisia berhasil menang 1-0 atas Alajazair. Dengan hasil ini Pantai Gading untuk sementara memuncaki grup C Piala Afrika 2013, ditempel ketat oleh Tunisia yang menduduki posisi dua klasemen.

Ulasan Pertandingan Pantai Gading vs Togo

Pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi menduetkan Didier Drogba dan Yaya Toure di lini depan, sedangkan Gervinho dipasang sebagai sayap kanan. Saat laga baru dimulai semenit Togo mengancam gawang Pantai Gading melalui aksi Emmanuel Adebayor yang memotong bola backpass Kolo Toure, Adebayor yang tinggal berhadapan dengan kiper Boubacar Barry gagal memanfaatkan peluang emas, tendangannya bisa diselamatkan kiper Pantai Gading. Di menit ke 7, Gervinho bergerak lincah menyusur pertahanan Togo dan memberi umpan kepada Yaya Toure, bola langsung dicocor Yaya Toure ke dalam gawang Togo. Skor berubah 1-0. Togo sempat berusaha membalas lewat Gakpe di menit ke 29, sayang tendangannya tipis di samping gawang Boubacar Barry. Yaya Toure hampir membuat gol keduanya di menit 44,sayang bola sundulannya mengenai mistar gawang Togo. Pada  saat injury time babak pertama, Togo menyamakan skor melalui gol sundulan Jonathan Akyite memanfaatkan umpan corner kick Gakpe.

piala-afrika-2013Pada babak kedua Pantai Gading mulai mendominasi pertandingan. Didier Konan hampir membuat unggul Pantai Gading di menit ke 55, namun tendangannya bisa diselamatkan kiper Agassa.Didier Drogba yang disepanjang pertandingan tidak bermain baik akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Pantai Gading di menit ke 74. Pantai Gading yang terus menekan Togo akhirnya bisa mencetak gol di menit 88 lewat tendangan Gervinho hasil assist Yaya Toure. Togo nyaris membalas di saat injury time, namun kiper Boubacar Barry secara luar biasa bisa menepis tendangan deras Ayite. Skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Pantai Gading

 PANTAI GADING 2 (Yaya Toure ’8 ; Gervinho ’88) – TOGO 1 (Jonathan Akyite ’45+1)

Ulasan Pertandingan Tunisia vs Aljazair

Pertandingan berjalan monoton di dua puluh menit pertama. Di menit ke 28, Aljazair membuat peluang pertamanya melalui tandukan Islam Slimani yang mengenai mistar gawang Tunisia. Di menit 42 Tunisia mendapat peluang emas menyamakan kedudukan, namun Saber Khelifa yang tinggal berhadapan dengan kiper Aljazair M’Bolhi,tendangannya bisa ditepis kiper Alajazair tersebut.

piala-afrika-2013Tunisia memegang kendali permainan di babak kedua. Namun gol baru tercipta di menit pertama injury time melalui tendangan spektakuler Youssef Msakni dari luar kotak penalti. Beberapa menit kemudian pertandingan pun berakhir. Tunisia menang 2-1 atas Aljazair.

 TUNISIA 1 (Youssef Msakni ’90+1) – ALJAZAIR 0

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner