Home > All Articles > Ulas Kekuatan: Swansea City vs Chelsea

Ulas Kekuatan: Swansea City vs Chelsea

Laga Swansea City vs Chelsea di semifinal leg ke 2 Piala Liga Inggris (Capital One Cup) akan menampilkan permainan  seru yang diperagakan pemain-pemain di kedua klub. Chelsea akan berusaha membalas kekalahan 0-2 yang mereka terima dalam laga leg 1. Sedangkan pemain-pemain Swansea berusaha mewujudkan sejarah baru bagi klub, masuk final turnamen besar di kompetisi sepakbola Inggris untuk pertama kalinya.

Dalam empat pertemuan terakhir antara Swansea City dan Chelsea, kedua klub sama-sama memenangkan laga sebanyak satu kali. Pada laga yang dimainkan di Liberty Stadium, kedua klub bermain imbang dua kali dengan skor sama 1-1. Rekor pertemuan tersebut membuat kans Swansea City lolos ke babak final Piala Liga Inggris terbuka lebar. Namun pelatih Rafael Benitez tidak mau menyerah begitu saja, berbekal skuad yang diisi pemain-pemain kelas satu dunia, Chelsea bisa siap meledak meluluhlantakkan Swansea City.

Disini Ulasbola.com coba mengulas kekuatan utama lini per lini Swansea City dan Chelsea, untuk melihat lebih dalam peluang tim mana yang lebih besar masuk ke final Piala Liga Inggris

Gerhard Tremmel vs Petr Cech

Swansea City vs ChelseaPosisi Gerhard Tremmel di Swansea City memang sebagai kiper nomor dua di Swansea City, namun pelatih Michael Laudrup percaya dengan kemampuan Tremmel mengawal gawang Swansea di ajang Piala Liga Inggris. Tremmel bermain penuh di 5 laga yang Swansea mainkan di Piala Liga Inggris. Dalam 5 laga tersebut Tremmel berhasil membuat clean sheet sebanyak 2 kali,termasuk saat menghadapi Chelsea. Tremmel kebobolan 4 gol pada 5 laga tersebut. Refleks Gerhard Tremmel cukup bagus dalam menghalau tendangan keras, dan handal pula mengantisipasi umpan silang lawan.

Swansea City vs ChelseaPetr Cech merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Cech mempunyai refleks yang luar biasadan punya konsentrasi tinggi mengamati pergerakan lawan di dalam kotak penalti. Di ajang Piala Liga Inggris musim ini Petr Cech hanya dimainkan dua kali. Statistik Petr Cech di Piala Liga Inggris memang tidak terlalu bagus, dia kebobolan 5 gol dalam 2 pertandingan yang ia mainkan. Pada saat Chelsea kalah 0-2 lawan Swansea City, Petr Cech absen bermain karena cedera. Namun bila melihat statistik Cech di Liga Primer Inggris dimana ia mencetak  8 kali cleansheet dari 20 pertandingan, pemain-pemain Swansea  harus bekerja keras untuk bisa menjebol gawang Cech.

Chico Flores vs Ashley Cole

chicoChico Flores merupakan salah satu pembelian terbaik yang dilakukan Swansea City musim ini. Dibeli hanya sekitar 2,5 juta Euro dari Genoa, Chico Flores menjelma menjadi bek tangguh yang disegani striker lawan di kompetisi sepakbola Inggris. Pemain asal Spanyol ini menjadi andalan di jantung pertahanan Swansea. Di Piala Liga Inggris, Chico sudah bermain 3 kali dan mencetak 1 gol. Selama dikawal Chico, gawang Swansea perawan sebanyak 2 kali dari 3 pertandingan di Piala Liga Inggris. Sebuah statistik yang mengesankan dari seorang Chico Flores. Penyerang-penyerang Chelsea akan kesulitan menembus jantung pertahanan Swansea City yang  dikawal duet Chico Flores dan Ashley Williams.

asleycoleAshley Cole merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Ashley Cole menjadi bagian kesuksesan Chelsea merajai kompetisi Inggris dan Eropa dalam 6 tahun terakhir. Cole yang baru saja memperpanjang kontrak bersama Chelsea pada musim ini memang baru 2 kali diturunkan di Piala Liga Inggris, namun di ajang kompetisi Liga Primer Inggris Ashley Cole tak pernah absen membela Chelsea musim ini dan meraih rekor menjaga perawan gawang Chelsea sebanyak 9 kali hingga saat ini di Liga Primer Inggris. Mengingat Chelsea sangat membutuhkan kemenangan, Rafa Benitez akan menurunkan Ashley Cole sebagai starter di pertandingan Swansea City vs Chelsea.

Miguel Perez ‘Michu’ vs Eden Hazard

michu-swanseaMichu menjelma menjadi bintang baru sepakbola dunia berkat penampilan sensasionalnya bersama Swansea City musim ini. Pemain asal Spanyol ini sudah mencetak 16 gol buat Swansea City hingga saat ini, padahal posisi sejati Michu adalah pemain tengah. Di Piala Liga Inggris Michu sudah mencetak 2 gol, salah satunya gol yang ia cetak ke gawang Chelsea dalam pertemuan leg 1. Michu akan kembali menjadi ancaman utama Chelsea di semifinal leg ke 2.

eden-hazardSangat pantas Eden Hazard dibeli mahal oleh Chelsea awal musim ini. Olah bola yang mumpuni untuk mengacak-acak pertahanan lawan serta passing yang akurat menjadi kelebihan  Hazard. Eden Hazard sudah mencetak 8 gol dan 12 asssit buat Chelsea hingga saat ini. Pemain-pemain Swansea City harus mempressure pergerakan Hazard supaya tidak leluasa mengobrak-abrik pertahanan mereka.

Danny Graham vs Demba Ba

Danny-GrahamDanny Graham menjadi tumpuan utama Swansea City di lini depan selama dua musim terakhir. Musim ini Danny Graham menjadi pencetak gol terbanyak buat Swansea City di Piala Liga Inggris. 3 gol yang ia persembahkan buat Swansea di Piala Liga Inggris salah satunya dibuat saat melawan Chelsea di leg 1 semifinal. Karena itu, Danny Graham masih  menjadi ancaman utama pertahanan Chelsea di pertandingan nanti malam.

dembabaDemba Ba hanya turun pada 10 menit terakhir kala Chelsea kalah 0-2 lawan Swansea. Pada semifinal leg 2 ini, Demba Ba sepertinya akan diturunkan sejak awal,mengingat striker Chelsea lainnya Fernando Torres kembali mandul dalam tujuh pertandingan terakhir. Catatan 16 gol yang Demba Ba buat  di musim ini, bisa bertambah kala menghadapi Swansea City.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>