Home > All Articles > Newcastle United Gaet Mapou Yanga-Mbiwa
Mapou Yanga-Mbiwa

Newcastle United Gaet Mapou Yanga-Mbiwa

Newcastle United berhasil menggaet Mapou Yanga-Mbiwa dari Montpellier. Newcastle United membeli Mapou Yanga-Mbiwa dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 6,7 juta poundsterling. Bersama Newcastle United, Mapou Yanga-Mbiwa akan mengenakan nomor punggung 13.

Sebelum dikontrak oleh Newcastle United, Yanga-Mbiwa sudah lama diincar oleh Arsenal. Namun manajemen Newcastle United lebih agresif dari pihak Arsenal mengejar tanda tangan kontrak Yanga-Mbiwa karena Newcastle pada musim depan akan kehilangan bek asal Argentina, Fabrizio Coloccini yang berniat pulang ke kampung halaman.

Mapou Yanga-Mbiwa santer diburu oleh klub-klub papan atas Eropa karena penampilan gemilangnya musim lalu  membawa Montpellier menjadi juara Liga Prancis. Yanga-Mbiwa bersama Olivier Giroud dan Younes Belhanda merupakan pemain paling penting di Montpellier pada musim lalu.

Mapou Yanga-Mbiwa lahir di Republik Afrika Tengah 23 tahun silam. Yanga-Mbiwa dan keluarganya hijrah ke Prancis pada waktu dia masih kecil. Yanga-Mbiwa tinggal di daerah Port-de-Bouc. Karir Yanga-Mbiwa dimulai sejak umur 13 tahun di akademi  klub Montpellier. Setelah 2 tahun bermain bersama tim junior Montpellier, Yanga-Mbiwa bergabung dengan tim senior Montpellier di awal musim 2006/07. Yanga-Mbiwa melakukan debut bersama Montpellier di divisi 2 Liga Prancis pada Februari 2007 saat menghadapi Bastia. Musim 2008/2009 Yanga-Mbiwa menjadi pemain inti saat membawa Montpellier promosi ke Liga Utama Prancis.

Musim 2011/2012 menjadi puncak kesuksesan karir Mapou Yanga-Mbiwa bersama Montpellier. Secara mengejutkan Yanga-Mbiwa dkk bisa meraih gelar juara Liga Prancis, menyalip tim besar di Liga Prancis macam Paris Saint Germain,Olympique Lyion, dan Olympique Marseille. Kesuksesan Mapou Yanga-Mbiwa bersama Montpellier berbuah manis dengan dipanggilnya dia masuk ke dalam skuad tim nasional Prancis. Yanga-Mbiwa yang mempunyai dua kewarganegaraan, tanpa pikir panjang menerima pinangan timnas Prancis tersebut. Yanga-Mbiwa melakukan debutnya bersama timnas Prancis menjelang digelarnya Piala Eropa 2012.

Kini Mapou Yanga-Mbiwa harus bersaing mendapat posisi inti di lini belakang Newcastle United. Yanga-Mbiwa juga harus cepat beradaptasi dengan permainan di Liga Inggris yang mengandalkan permainan cepat. Mapou Yanga-Mbiwa harus siap menghadapi striker berbahaya macam Robin Van Persie,Demba Ba, Luis Suarez, dan Theo Walcott. Salah satu momen yang publik sepakbola Inggris nantikan adalah saat bertemunya Newcastle United lawan Arsenal. Mapou Yanga-Mbiwa akan menghadapi eks rekan seperjuangannya di Montpellier, Olivier Giroud.

Check Also

Liverpool vs Manchester United

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Liverpool vs Manchester United

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Liverpool vs Manchester United (Odds 0 - 1/4) Karakteristik Tim Liverpool KekuatanMenciptakan peluang tembakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner