Home > All Articles > Arsene Wenger Khawatir Performa Pemainnya
Piala FA

Arsene Wenger Khawatir Performa Pemainnya

Musim lalu Arsene Wenger sudah mengalami saat-saat terburuk Arsenal terdampar di papan tengah  klasemen Liga Primer Inggris. Namun menjelang akhir musim, Arsene Wenger mampu membawa The Gunners memperbaiki permainan dan membawa Arsenal ke peringkat 3 klasemen Akhir Liga Primer Inggris.

Situasi yang dihadapi Arsenal musim lalu terulang lagi saat ini. Arsenal kesulitan konsisten meraih kemenangan di Liga Primer Inggris. Arsenal kini berada di peringkat 6 klasemen dan berjarak 7 poin dari peringkat empat Tottenham Hotspur. Kamis dinihari nanti Arsenal akan menjalani partai tunda melawan West Ham United di  Emirates Stadium. Ini peluang bagi Arsenal untuk memperkecil selisih ketinggalan poin dengan tim-tim yang berada diatasnya.

Dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, Arsenal gagal memenangkan pertandingan. Hal ini membuat Arsene Wenger khawatir dengan performa pemain-pemainnya. “Kami selalu gagal memenangkan pertandingan-pertandingan penting. Yang membuat saya khawatir adalah tak konsistennya  permainan tim kami. Ketidakkonsistenan permainan  ini sangat berbahaya buat Arsenal,” keluh Wenger kepada Daily Mail. “Sebenarnya kami bisa bangkit bila sukses mengalahkan Chelsea. Namun setelah kami kalah di pertandingan tersebut, situasi mental pemain-pemain Arsenal menjadi ambruk,”

“Saya tidak mempermasalahkan gaya permainan pemain-pemain saya. Mereka sudah berjuang sekuat tenaga. Mungkin mereka terlalu respek terhadap permainan tim lawan. Hal ini harus diubah segera dalam tim kami,” Wenger ungkapkan permasalahan di Arsenal.

Arsenal hanya meraih 5 poin dari maksimal 21 poin yang bisa mereka raih di Liga Primer Inggris. Catatan buruk ini harus segera diperbaiki kala Arsenal menghadapi West Ham United dan Liverpool di dua pertandingan mendatang di Liga Primer Inggris.

Pelatih West Ham United, Sam Allardyce menyindir keluhan Arsene Wenger ,”Dimana lagi kita bisa membeli pemain sehebat dan setajam Robin Van Persie?” ‘Beberapa orang mungkin setuju dengan penjualan Van Persie bila dilihat dari sisi bisnis mengingat usia Van Persie sekarang, namun keputusan ini sebuah blunder bagi Arsene Wenger karena dia tak akan bisa dapat pengganti yang setara dengan RVP.”

Arsenal sudah meminjamkan beberapa pemainnya. Johan Djourou,Marouane Chamakh,Denilson,dan Nicklas Bendter memang benar penampilannya tidak spesial di Arsenal sehingga dipinjamkan ke klub lain. Namun Arsenal tak kunjung membeli pemain untuk  mengganti pemain-pemain yang dipinjamkan tersebut. Francis Coquelin,Mikel Arteta, dan Tomas Rosicky terhantam cedera, namun Arsenal tidak agresif untuk menambah pemain baru berkualitas.

Laga Arsenal melawan West Ham United dini hari nanti menjadi pertaruhan besar bagi Arsene Wenger untuk membuktikan apakah dia bisa mengangkat Arsenal dari keterpurukan atau malah semakin tenggelam dalam keputusasaan. Sedangkan bagi West Ham United partai ini bisa dijadikan pengatrol posisi ke jajaran 10 besar bila bisa mengalahkan Arsenal.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs West Ham United

ARSENAL

Wojciech Szcezny; Per Mertesacker; Thomas Vermaelen; Bacary Sagna; Kieran Gibbs ; Jack Wilshere; Abou Diaby ; Santi Cazorla; Alex Oxlaide Chemberlain; Lukas Podolski; Theo Walcott

West Ham United

Jussi Jaaskelainen; James Tomkins; Winston Reid; Joey O’Brien; Jordan Spence; Mark Noble; Mohamed Diame; Joe Cole; Matthew Jarvis; Kevin Nolan; Carlton Cole

Data lengkap pertemuan terakhir kedua klub dan prediksi pertandingan lihat disini

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner