Home > All Articles > Ulas Laga Semifinal Gold Cup: Amerika Serikat vs Honduras
Amerika Serikat vs Honduras

Ulas Laga Semifinal Gold Cup: Amerika Serikat vs Honduras

Turnamen Gold Cup 2013 telah memasuki babak semifinal, yang menarik empat semifinalis Gold Cup tahun ini sama persis dengan semifinalis Gold Cup tahun 2011 silam, yaitu Meksiko, Amerika Serikat (USA), Panama, dan Honduras.

Partai pertama semifinal Gold Cup 2013 akan mempertandingkan Amerika Serikat vs Honduras. Bertindak sebagai tuan rumah, Amerika Serikat jelas jauh lebih diunggulkan dari Honduras. Namun Honduras bakal menjadi lawan yang tangguh bagi Amerika Serikat karena Honduras memiliki pertahanan yang susah untuk dibobol. Honduras telah mencetak 4 kali clean sheet dari enam pertandingan terakhir.

Honduras dan Amerika Serikat telah dua kali bejumpa pada tahun 2013 di kualifikasi Piala Dunia 2014. Di pertemuan pertama tahun ini yang berlangsung pada bulan Februari lalu, Honduras menang 2-1 atas USA. Tapi USA mampu membalas kekalahan dengan mengalahkan Honduras dengan skor 1-0 berkat gol Jozy Altidore pada bulan Juni lalu. Secara keseluruhan duel antara Amerika Serikat vs Honduras telah berlangsung sebanyak 24 kali, Amerika Serikat lebih dominan dengan memenangkan 14 pertandingan, sementara Honduras hanya menang 5 kali saja atas Amerika Serikat.

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann sangat senang dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya yang total telah mencetak 16 gol selama gelaran Gold Cup 2013. Chris Wondolowski dan Landon Donovan menjadi dua pemain USA yang tampil paling bersinar sepanjang Gold Cup 2013. Chris Wondolowski mencetak lima gol dan satu asssist, sedangkan Landon Donovan mencetak 3 gol dan lima assist.

Kiper Honduras, Donis Escober yang telah mencetak tiga kali clean sheet dari tiga kali penampilannya di Gold Cup 2013, jelas bakal susah ditembus oleh para pemain Amerika Serikat. Sedangkan duet Osman Chavez serta Brayan Beckeles menjadi pemain andalan di lini belakang Honduras yang bakal menghalau serangan-serangan berbahaya tim tuan rumah.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>