Home > All Articles > Ulas Laga: Olympique Lyon vs Rennes

Ulas Laga: Olympique Lyon vs Rennes

Pekan terakhir Ligue 1 Prancis 2012/2013 bakal berlangsung seru, karena masih ada persaingan antara empat klub memperebutkan satu tiket bermain di play off liga Champions dan satu tiket bermain di Liga Europa. Empat klub tadi adalah Olympique Lyon, Lille, Saint Etienne, dan Nice.

Olympique Lyon yang saat ini menempati peringkat tiga dengan koleksi 64 poin di pekan terakhir akan melawan Rennes. Sedangkan klub posisi 4 dan 5, Saint Etienne dan Lille bakal saling beradu meraih kemenangan sambil berharap Lyon terpeleset kalah dari Rennes. Sementara Nice mengintip peluang ke Liga Europa menjalani pertandingan terakhir melawan Ajaccio sambil berharap pertandingan Lille vs Saint Etienne berakhir seri.

Olympique Lyon yang merajai Ligue 1 Prancis dari musim 2001 hingga 2008, juga sukses tampil di ajang Liga Champions selama 12 musim, mulai dari musim 2000/2001 hingga 2011/2012. Rekor tampil Lyon di Liga Champions akhirnya terputus di musim ini karena pada akhir musim 2011/2012 lalu Olympique Lyon hanya menempati peringkat empat klasemen akhir Ligue 1.

Masa pahit di akhir musim lalu tentunya tak ingin kembali diulangi Olympique Lyon pada akhir musim ini. Satu kemenangan di kandang sendiri di partai terakhir Ligue 1 tentunya bukan hal yang terlalu susah untuk dijalani kubu Olympique Lyon.

Rennes yang saat ini memenmpati peringkat 11 klasemen sementara Ligue 1, tak mempunyai target muluk kecuali bisa masuk 10 besar klasemen akhir dan memutus catatan buruk tak pernah menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Walaupun secara kualitas pemain Olymipque Lyon jauh lebih unggul, namun Lyon patut waspada dengan error yang kerap mereka mainkan saat bermain kandang. Dari 18 kali laga kandang di Ligue 1 yang telah dimainkan Olympique Lyon, tim berjuluk Les Gones ini telah 4 kali kalah dan empat kali seri dari tim tamu. Bahkan salah satu kekalahan tadi dialami dari tim papan bawah Sochaux.

Seberat apapun rintangannya di pertandingan terakhir nanti, Les Gones Lyon wajib memenangkan pertandingan melawan Rennes demi memuaskan kerinduan para pendukungnya untuk bisa menyaksikan tim kesayangannya tampil kembali di Liga Champions.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>