Home > All Articles > Ulasan Jelang Pertandingan: Swedia vs Irlandia
Swedia vs Irlandia

Ulasan Jelang Pertandingan: Swedia vs Irlandia

Saat ini Swedia dan Irlandia sedang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua klasemen grup C Pra Piala Dunia 2014. Kedua negara ini akan saling berduel besok dengan Swedia yang akan menjadi tuan rumah. Swedia dan Irlandia sedang berusaha untuk tampil kembali di ajang Piala Dunia, Swedia terakhir kali tampil di Piala Dunia 2006, sedangkan Irlandia terakhir menjejaki Piala Dunia pada tahun 2002 silam.

Kekuatan kedua negara ini masih didominasi oleh pemain-pemain gaek berpengalaman. Swedia masih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, Sebastian Larsson, Andres Svensson, dan Andreas Isaksson. Sedangkan Irlandia masih diperkuat oleh Robbie Keane, John O’Shea, dan Paul Green.

Selepas mengikuti Piala Eropa 2012, Swedia sudah menjalani sembilan pertandingan dengan hasil 6 kali menang. sekali seri, dan dua kali kalah. Dua kekalhan Swedia tadi diperoleh dari dua negara Amerika Selatan, Brasil dan Argentina. Sedangkan Irlandia menjalani tujuh pertandingan pasca mengikuti Piala Eropa 2012 dengan hasil empat kali menang,sekali seri, dan dua kali kalah. Salah satu kekalahan Irlandia tadi didapat secara telak kala kalah 1-6 dari tim Jerman.

Duel antara Swedia vs Irlandia sudah berlangsung delapan kali. Swedia menang dalam empat pertemuan,dan Irlandia memenangkan tiga pertandingan. Pertemuan terakhir antara Swedia vs Irlandia terjadi pada bulan Maret 2006 lalu dan dimenangi oleh Irlandia dengan skor 3-0. Saat Irlandia menang 3-0 tadi Robbie Keane turut menciptakan satu gol.

Pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni sudah membeberkan siapa saja pemain yang akan diturunkan melawan Swedia besok. Kiper klub Millwall, David Forde bakal dipercaya kembali menjaga gawang Irlandia. Bek senior John O’Shea akan diduetkan dengan Ciaran Clark di sentral pertahanan Irlandia. Glenn Whelan, Paul Green, James McCarthy, dan James McClean bakal dipercaya sebagai starter di lini tengah. Striker senior Robbie Keane akan diduetkan dengan Conor Sammon.

Sementara itu, pelatih Swedia Erik Hamren masih tetap mengandalkan ketajaman Zlatan Ibrahimovic untuk menjebol gawang Irlandia. Ibra akan ditemani oleh Ola Toivonen di lini depan Swedia. Ibrahimovic saat ini sudah mencetak 39 gol buat timnas Swedia, perolehan gol Ibra hanya terpaut empat gol dari perolehan gol Gunnar Nordahl yang menjadi top skorer nomor dua terbanyak bagi Swedia. Jadi Ibrahimovic bakal berjuang untuk membuat gol pada pertandingan Swedia vs Irlandia nanti, agar bisa melewati rekor Nordahl.

Prediksi Susunan Pemain Swedia vs Irlandia
SWEDIA:

Andreas Isaksson, Andreas Granqvist, Jonas Olsson, Mikael Lustig, Martin Olsson, Kim Kallstrom, Sebastian Larsson, Rasmus Elm, Alexander Kacaniklic, Ola Toivonen, Zlatan Ibrahimovic
IRLANDIA:
David Forde, John O’Shea, Ciaran Clark, Seamus Coleman, Darren O’Dea, Glenn Whelan, James McCarthy, Paul Green, James McClean, Robbie Keane, Conor Sammon

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>