Home > All Articles > Indonesia vs Arab Saudi: Coba Patahkan Rekor Tak Pernah Menang
Indonesia vs Arab Saudi

Indonesia vs Arab Saudi: Coba Patahkan Rekor Tak Pernah Menang

Indonesia akan kembali menjalani pertandingan penyisihan Piala Asia 2015. Indonesia akan bermain di kandang sendiri menghadapi Arab Saudi pada hari Sabtu besok di Stadion Gelora Bung Karno Senayan. Kali ini timas Indonesia akan dilatih oleh duet Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago. Timnas Indonesia masih dilatih oleh Nil Maizar saat kalah 0-1 dari Irak  di pertandingan pertama penyisihan Piala Asia 2015. Saat itu klub-klub Indonesia Super League (ISL) yang berada dibawah naungan KPSI yang dipimpin La Nyalla Mahmud Mattalitti, ngotot tak mau mengirim pemainnya ke timnas Indonesia. Karenanya pemain yang bergabung di timnas Indonesia saat itu bukanlah kumpulan pemain terbaik di Indonesia.

Kini timnas Indonesis sudah bersatu kembali. Pemain-pemain dari Indonesia Super League (ISL) sudah ikut bergabung ke timnas Indonesia mempersiapkan diri untuk menghadapi Arab Saudi. Timnas Indonesia saat ini merupakan kumpulan pemain-pemain terbaik Indonesia, jadi kekuatan Indonesia sudah membaik untuk menghadapi Arab Saudi.

Dari sebelas kali pertemuan antara Indonesia vs Arab Saudi, timnas kita tak pernah merasakan kemenangan. Indonesia yang saat ini berada di peringkat buncit klasemen Grup C penyisihan Piala Asia 2015, membutuhkan kemenangan agar bisa menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2015. Berbekal kekuatan pemain yang lumayan bagus pada saat ini, timnas Indonesia bertekad coba patahkan rekor tak pernah menang dari Arab Saudi.

Arab Saudi sendiri mengusung tekad mencuri kemenangan ketika melawat ke Jakarta. Kemenangan atas Indonesia bisa semakin mendekatkan Arab Saudi  lolos langsung ke Piala Asia 2015. Arab Saudi sangat membutuhkan kemenangan karena grup C dihuni oleh tim-tim kuat lainnya yaitu China dan Irak. Arab Saudi membawa bekal bagus menjelang hadapi Indonesia. Pada pekan lalu Arab Saudi menang talak 4-1 atas Malaysia dalam pertandingan persahabatan.

Arab Saudi bakal mengandalkan ketajaman trio Yousef Mansour Al-Salem, Naif Hazazi dan Fahad Al Muwallad untuk menjebol gawang Indonesia. Ketiga penyerang tadi total telah mencetak empat gol dari dua pertandingan terakhir Arab Saudi. Di lini tengah, Arab Saudi masih mengandalkan ketajaman visi bermain yang dipunyai oleh Saud Khariri.

Duet pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago saat ini mempunyai stok pemain yang sama bagusnya untuk mengisi semua lini. Di posisi tengah Ahmed Bustomi dan Andik Vermansyah bisa dipastikan bakal turun bermain berkat penampilan bagus yang mereka buat dalam beberapa pertandingan terakhir timnas. Pemain lincah Boaz Solossa bakal dipercaya mengisi posisi sayap untuk mendobrak pertahanan Arab saudi. Sergio Van Dijk kemungkinan besar bakal dipercaya untuk menjadi starter di lini depan. Sergio Van Dijk saat ini tampil tajam memperkuat Persib dengan mencetak 6 gol dari enam penampilan di ISL. Sergio Van Dijk merupakan pemuncak top skorer Liga Australia musim 2010/2011.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN INDONESIA vs ARAB SAUDI
Kurnia Meiga, M. Roby, Victor Igbonefo, Ricardo Salampessy, Zulkifly Syukur, Ahmed Bustomi, Ponaryo Astaman, M.Ridwan, Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Sergio Van Dijk
ARAB SAUDI:
Waleed Abdullah, Osama Abdulrazag Hawsawi, Abdullah Al Zoari, Sultan Al Bishi, Mansour Al Harbi, Taisir Al Jashim, Saud Khariri, Yahya Sulaiman Al-Shehri, Naif Hazazi, Fahad Al Muwallad, Yousef Mansour Al-Saleh

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>