Home > All Articles > Ulasan Jelang Liga Primer Inggris Pekan 27
Liga Primer Inggris

Ulasan Jelang Liga Primer Inggris Pekan 27

Memasuki pekan ke-27, persaingan di Liga Primer Inggris musim 2012/2013 semakin ketat di zona papan atas dan papan bawah. Manchester City dan Chelsea bakal saling berhadapan di Stadion Etihad. Manchester City yang kini berada di posisi dua klasemen tak mau posisinya semakin didekati oleh Chelsea yang posisinya tepat berada dibawah mereka. Selisih empat poin dari Machester City akan coba dipangkas oleh The Blues. Chelsea juga wajib menang bila tak ingin posisinya di peringkat tiga digeser oleh Tottenham Hotspur pada pekan ini. Tottenham Hotspur sendiri bakal bertandang ke markas West Ham United.

Manchester United yang mantap di puncak klasemen akan menghadapi tim penghuni dasar klasemen, Queens Park Rangers. Walaupun posisi Manchester United bagai bumi dan langit dengan QPR, Manchester Unite tak boleh lengah, karena QPR bakal berjuang habis-habisan untuk menang demi meninggalkan zona degradasi. Pada pertandingan lainnya, dua tim papan bawah bakal saling beradu demi menjauhi zona degradasi. Reading yang kini berada di posisi 18 akan menantang Wigan Athletic yang berdada di posisi 19. Kemenengan pada partai ini akan sangat krusial bagi Reading dan Wigan Athletic untuk menghindari diri dari jerat degradasi.

MANCHESTER CITY vs CHELSEA

Walaupun peluang kedua tim sudah sangat berat untuk mengejar Manchester United untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris, kedua tim bakal bermain habis-habisan demi menjaga gengsi sebagai tim elit di Inggris. Manajer Manchester City, Roberto Mancini tak ingin timnya semakin terpuruk setelah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris tak pernah menang. Posisi Manchester City pun masih sangat rentan untuk dikejar oleh Chelsea dan Tottenham Hotspur. Bila Manchester City kalah di pertandingan ini, bukan tidak mungkin mereka bakal terperosok ke posisi empat dalam dua minggu ke depan.

Chelsea sendiri sedang dalam permainan yang menanjak dalam beberapa pekan terakhir. Chelsea memenangi tiga pertandingan dari empat laga yang mereka mainkan di tiga kompetisi yang berbeda. Pada pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris, Chelsea sukses membekuk Wigan dengan skor 4-1. Namun bukan tugas mudah buat Chelsea bisa mengalahkan Manchester City di Etihad. Dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua klub yang berlangsung di Etihad, Chelsea selalu kalah dari Manchester City.

QUEENS PARK RANGERS vs MANCHESTER UNITED

Sinyal bahaya besar bakal terjerat degradasi sedang mengintai Queens Park Rangers. QPR sudah tak pernah menang dalam 9 laga yang mereka jalani di Liga Primer Inggris. Akibatnya mereka tak bisa beranjak dari dasar klasemen. Pada pekan ini, QPR tampaknya bakal kembali gagal mendapatkan kemenangan. QPR bakal beretemu dengan Manchester United yang sedang memburu gelar ke-20 mereka di Liga Primer Inggris. Manchester United sendiri sudah tak pernah kalah dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris

READING vs WIGAN ATHLETIC

Dua tim ini sedang terancam degradasi pada musim ini. Untuk melepaskan diri dari zona degradasi, kedua tim ini mau tak mau harus saling berjibaku mengalahkan lawannya. Wigan Athletic yang tak pernah degradasi di Liga Primer Inggris bakal lebih berpengalaman menghadapi situasi sulit seperti ini. Kemenangan atas Huddersfield di ajang Piala FA, menjadi bekal yang bagus buat Wigan sebelum menghadapi Reading. Pada pertemuan pertama antara kedua tim di musim ini, Wigan Athletic menang dengan skor 3-2 dan akan coba diulangi lagi di Stadion Madejski.

Reading sendiri terkenal sulit untuk dikalahkan di kandang sendiri pada musim ini. Dari 13 partai kandang yang mereka mainkan di Liga Primer Inggris pada musim ini, Reading hanya bisa takluk oleh 3 tim kuat, yaitu kalah dari Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Melihat statistik ini, Reading berpotensi besar dapat mengatasi perlawanan Wigan.

Pertandingan Liga Primer Inggris Lainnya di Pekan 27
* Arsenal vs Aston Villa
* Fulham vs Stoke City
* Norwich City vs Everton
* West Bromwich Albion vs Sunderland
* Newcastle United vs Southampton
* West Ham United vs Tottenham Hotspur

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>