Home > All Articles > Ulaslaga: Swansea City vs Bradfrord City

Ulaslaga: Swansea City vs Bradfrord City

Musim kompetisi 2012/2013 menjadi musim yang bersejarah bagi klub Swansea City karena untuk pertama kalinya mereka bisa masuk final turnamen besar di daratan Inggris Raya. Pada akhir pekan ini, Swansea City bakal berjibaku dengan Bradford City di final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley.

Swansea City baru dua musim ini menjejakkan kaki berkompetisi di Liga Primer Inggris. Sansea City menjadi tim Wales pertama yang bermain di Liga Primer Inggris. Di musim perdananya Swansea City cukup sukses dengan menempati peringkat 11 di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2011/201. Kala itu Swansea City diarsiteki oleh Brendan Rodgers yang pada awal musim ini hijrah ke Liverpool.

Awal musim ini, Swansea City merekrut eks pemain legandaris Denmark, Michael Laudrup sebagai manajer dan mengontraknya selama dua musim. Sebelum menangani Swansea City, Michael Laudrup pernah menangani tim Real Mallorca, Getafe, Spartak Moskow, dan Broendby.  Michael Laudrup sempat membawa tim Getafe ke babak final Copa Del Rey tahun 2008, namun di partai final itu Getafe harus mengakui keunggulan Valencia. Selama berkarir menjadi manajer, Michael Laudrup hanya pernah merasakan gelar juara di kompetisi domestik Denmark bersama Broendby.

Kehadiran Michael Laudrup membawa angin segar prestasi bagi Swansea City. Hanya membeli pemain-pemain berharga standar macam Michu, Ki Sueng Yueng, Pablo Hernandez dan Chicho Flores pada awal musim ini, Swansea City menjadi tim kuda hita yang disegani di Liga Primer Inggris. Hingga bulan Februari 2013, Swansea City merangsek ke peringkat delapan Liga Primer Inggris. Yang lebih fenomenal, Michael Laudrup membawa Swansea City masuk final Piala Liga Inggris setelah menumbangkan dua tim raksasa Inggris, Chelsea dan Liverpool di babak sebelumnya.

Kini Michael Laudrup bisa membuat prestasi luar biasa di Inggris dengan merebut titel perdana bagi Swansea City pada musim debutnya. Michael Laudrup bakal mengerahkan strategi terbaiknya untuk mengalahkan tim kuda hitam Bradford City di final Piala Liga Inggris yang bakal berlangsung pada hari Minggu, 24 Februari 2013.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>