Home > All Articles > Liga Spanyol: 5 Laga penting pekan 17
La Liga Primera 2013-2014

Liga Spanyol: 5 Laga penting pekan 17

Liga Spanyol Pekan ke 17

Liga Spanyol pekan ke-17 masih akan memperlihatkan bentuk-bentuk mengesankan yang dimiliki 4 tim papan atas seperti Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, dan juga Malaga. Namun ada juga tim-tim papan bawah yang sedang berjuang untuk bisa berada di papan tengah klasemen La Liga.

Valencia vs Getafe

Valencia akan menjamu Getafe di Stadion Mestalla dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol, yang akan berlangsung malam nanti waktu setempat.
Pihak managemen Valencia langsung memecat pelatih Mauricio Pellegrino ketika Los Che mengalami kekalahan memalukan di publik sendiri dari Real Sociedad dengan skor 2-5 dan saat itu mereka berada di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga. Penunjukan pelatih kepala baru, Ernesto Valverde juga langsung berbuah hasil positif dimana mantan bos Olympiacos ini lansung membawa David Albelda dkk meraih 3 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun pelatih 48 tahun kembali membuat fans berat Valencia geram karena tim kesayangannya harus kalah lagi dikandang untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Ernesto Valverde diyakini tidak akan mengulangi kesalahan kedua ketika menjamu tim yang performanya sedang membaik yakni Getafe.
Skuad asuhan Luis García Plaza saat ini berada di pos ke-9 dengan mengumpulkan 24 poin, 3 poin lebih baik dari Valencia dan mereka belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di kompetisi domestik namun Azulones juga baru meraih 1 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah kedua tim sama-sama berniat untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara dengan Valverde berjuang agar timnya tidak dipermalukan lagi di markas sendiri sementara Getafe akan menjaga peluang mereka untuk bisa masuk ke zona Eropa.

Atletico Madrid vs Celta de Vigo

vigoCelta de Vigo akan menyambangi Stadion keramat milik Atletico Madrid, Vicente Calderon dalam lanjutan komeptisi La Liga yang akan berlangsung malam nanti waktu setempat.

Stadion Vicente Calderon, yang merupakan tanah leluhur Atletico Madrid selalu memberikan hasil negatif kepada tim-tim yang datang bertamu kesana, bagaimana tidak, Gabi Cs selalu meraih kemenangan di semua kompetisi sejak awal Mei 2012 hingga saat ini dan kekalahan telak skuad asuhan Diego Simeone dari Barcelona juga akan membangkitkan semangat mereka untuk bisa mempertahankan posisi runner up dari kejaran tim sekotanya, Real Madrid.
Performa Celta de Vigo sedang tidak stabil dan akhirnya menelantarkan mereka di posisi 15 dengan hanya unggul 2 poin diatas zona merah. Tim asuhan Paco Herrera baru meraih 1 kemenangan dari 9 pertandingan terakhir di kompetisi domestik sementara dalam laga tandang Os Celestes baru meraih 1 kemenangan dan 7 kekalahan dari 8 pertandingan tandang terakhir di La Liga.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Los Rojiblancos ingin memperlebar jaraknya dari Los Blancos sementara Celta de Vigo juga pasti tidak ingin berada di zona degradasi.

Real Valladolid vs Barcelona

Barcelona akan bertandang ke Stadion Municipal Jose Zorrilla untuk menghadapi Real Valladolid dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol yang akan berlangsung pada hari Sabtu malam waktu setempat.
Kekuatan yang dimiliki Real Valladolid ada dalam bentuk laga tandang, dimana skuad asuhan Miroslav Ðukic sejauh ini baru meraih 2 kekalahan kandang di kompetisi domestik. Namun klub berjuluk Pucela ini akan tetap waspada karena lawan yang datang kali ini adalah Barcelona, tim yang memiliki permainan cepat dan bisa menyerang dengan baik.
Blaugrana berada di posisi nyaman di puncak klasemen La Liga dengan unggul 9 poin dari penghuni runner up, Atletico Madrid. Tim asuhan Tito Vilanova juga tampil mempesona sepanjang musim ini karena mereka belum meraih kekalahan dan hanya menghasilkan 1 hasil seri ketika menjamu Real Madrid, sementara 15 pertandingan lainnya disapu bersih dengan kemenangan.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Javier Baraja Cs akan memamfaatkan kesempatan agar tetap berada di papan tengah klasemen ketika bos Villanova untuk sementara waktu harus absen bersama Barca karena ia sedang melakukan operasi, namun penampilan Messi Cs tidak bisa diremehkan karena bentuk permainan mereka tetap terjaga dan tuan rumah diyakini akan sulit mematahkan bola-bola pendek yang selalu mereka peragakan.

Osasuna vs Granada

Dua penghuni papan bawah klasemen La Liga, Osasuna dan Granada akan saling bentrok di Stadion El Sadar dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol yang akan berlangsung hari sabtu malam waktu setempat.
Osasuna, yang hanya meraih 1 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir kompetisi domestik, berada 1 tingkat dan 1 poin lebih baik dari Granada, namun dalam pertandingan tersebut tim asuhan Juan Antonio Anquela hanya mengalami 1 kekalahan saja. Berbeda jauh dari kualitas El Grana yang belum meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir mereka di Liga Spanyol.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah kedua tim sama-sama berniat untuk bisa bergerak dari posisi bawah, jadi laga ini akan berjalan seru dan sarat emosi.

Malaga vs Real Madrid

Real Madrid, yang telah menyerah dalam mempertahankan gelar La Liga akan bertamu ke markas Malaga, Stadion La Rosaleda dalam lanjutanreal-madrid kompetisi Liga Spanyol yang akan berlangsung pada sabtu malam waktu setempat.
Malaga yang telah kembali ke jalur kemenangan setelah meraih 2 kekalahan beruntun di kompetisi La Liga, berada di pos keempat dengan mengumpulkan 28 poin, dan kualitas mereka dalam 2 laga kandang terakhir juga sangat fantastis yang berhasil merobek gawang lawang dengan masing-masing 4 gol di kedua pertandingan tersebut.
Ambisi Los Blancos untuk mempertahankan gelar La Liga semakin kecil setelah mereka tertinggal 13 poin dari Barcelona, namun skuad asuhan José Mourinho masih tetap berjuang di Liga Spanyol untuk bisa mengalahkan posisi tim sekotanya, Atletico Madrid.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, kedua tim sama-sama tidak ingin meraih hasil negatif dalam laga ini dimana tim asuhan Manuel Pellegrini ingin tetap berada di zona Liga Champions sementara Real Madrid ingin terus menempel posisi Atletico Madrid.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>