Ulasan Terkini
Home > All Articles > Hasil-hasil pertandingan Liga Inggris Pekan ke 8

Hasil-hasil pertandingan Liga Inggris Pekan ke 8

Liga Inggris Pekan ke 8 Milik No.10

ulasbola.com – Pasca kualifikasi piala dunia seluruh Liga sepak bola Eropa bergulir kembali tak terkecuali Liga Inggris. Liga terbaik didunia ini pada hari sabtu pekan ke 8 menampilkan 8 pertandingan, dimana pekan ke 8 ini dibuka dengan partai Big Match London Derby antara Tottenham Vs Chelsea, selain itu pula di hari sabtu ini seluruh tim 4 besar bertanding guna memperbaiki posisi-nya di klasemen sementara sekaligus mencoba memberikan jarak kepada penantang-nya.

Yang menarik pada pertandingan pekan ke-8 ini adalah, penghuni 3 besar berhasil bangkit dari ketertinggalannya, Chelsea berhasil bangkit dan mengandaskan perlawanan Tottenham dengan Skor 2 : 4, kemudian Manchester City dengan kegigihannya berhasil mencuri kemenangan setelah selama 80 menit tertinggal 1 : 0 dari Westbrom, terakhir Manchester United berhasil mengalahkan Stoke setelah tertinggal 1 gol terlebih dahulu di menit ke 19.

Dan pahlawan ke tiga tim tersebut semuanya bernomor punggung sama yakni nomor 10, dari Chelsea ada Juan Mata dengan 2 Gol dan 1 Assist, di Manchester biru ada “super sub” Edin Dzeko yang mampu mencetak 2 gol dalam 10 menit dan di MU ada Wayne Ronney yang juga mengemas 2 gol. Sehingga tidak berlebihan jika minggu ke 8 disebut milik nomor 10, Berikut adalah laporan hasil pertandingan liga inggris hari pertama pekan ke 8:

Tottenham Hotspur 2 – 4 Chelsea

Dibabak pertama Chelsea sempat memimpin 0 : 1 hasil dari Cahill yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Tottenham, akan tetapi di babak kedua Tottenham berhasil membalas dan sempat memimpin dengan skor 2 : 1 hasil dari William Gallas dan Defoe, akhirnya permainan gemilang Juan Mata dan 2 golnya dalam waktu 3 menit membawa Chelsea keluar dari permasalahan dan berbalik kembalik unggul 2 : 3. Akhirnya keunggulan Chelsea ditutup oleh gol indah Sturridge yang merupakan hasil umpan dari Juan Mata.

Hasil pertandingan ini memperpanjang catatan indah Chelsea, karena hingga saat ini The Blues belum pernah kalah dalam 8 kali penampilannya di Liga Inggris,dan pada pertandingan ini Juan Mata di dapuk sebagai Pemain terbaik di pertandingan ini dengan 2 gol dan 1 assist.

Liverpool 1 – 0 Reading

Ini adalah kemenangan mereka kedua berturut-turut di English Premiere League, sekaligus menjadi kemenangan kandang mereka yang pertama di musim ini. Pemain muda berusia 17 tahun Raheem Sterling menjadi pahlawan kemenangan ini, dialah yang mencetak gol semata wayang bagi Liverpool. Padahal Statistik memperlihatkan bahwa Liverpool melakukan tembakan ke arah gawang sebanyak 23 kali akan tetapi hanya 1 yang bisa dikonversikan menjadi Gol.

Hasil positif ini cukup mengangkat posisi Liverpool di klasemen sementara liga Inggris ke posisi 11, bulan November Liverpool akan menjalani bulan terberat karena di bulan itu, The Reds akan menghadapi Everton, Newcastle, Chelsea, Spurs dan Klub lama sang manajer Swansea. Harapan Brendan Rodgers, The Reds bisa melewati bulan November nanti dengan hasil yang cukup Impresif.

West Ham 4 – 1 Southampton

The Hammers berhasil mempermalukan tamunya Southampton, bermain dikandang sendiri Tim asuhan Sam Allardyce berusaha meraih angka penuh akan tetapi hingga wasit meniup pluit babak pertama berakhir kedua kesebelasan masih bermain imbang 0 : 0. Entah apa yang dilakukan oleh Big Sam, karena pada babak kedua The West Londoners tampil kesetanan dimulai oleh Mark Noble yang berhasil melesakan Gol melalui free kick pada menit 2 babak kedua, selang 2 menit kemudian Kevin Nolan yang berhasil meneruskan umpan cantik Yossi Benayoun dan mengkoyak gawang Boruc untuk yang kedua kalinya.

The Saint sempat membalas melalui Adam Lallana pada menit ke 63, sebelum akhirnya Pinalti Mark Noble dimenit ke 72 dan gol Madibo Naiga pada menit ke 87 menutup perlawanan The Saint dengan skor 4 : 1 untuk keunggulan West Hamp. Dengan kemenangan ini pasukan Big Sam berhasil naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Wesbromwich 1 : 2 Manchester City

Pada pertandingan ini Edin Dzeko kembali menjadi pahlawan bagi Manchester Biru, 2 Gol yang dilesakannya ke gawang Foster dalam rentang waktu 10 menit berhasil mencuri keunggulan Westbromich. Hebatnya Dzeko tidak butuh waktu lama untuk mencetak Gol pertama dipertandingan ini, hanya 1 menit selang masuk menggantikan Gareth Barry, sundulan Dzeko langsung membuahkan gol balasan untuk City dan diakhir babak kedua tepatnya menit ke 90, tendangan keras Edin Dzeko hasil umpan matang dari Aguero mengunci kemenangan untuk manchester City 1 : 2.

Padahal sebelum Edin Dzeko masuk, hampir saja City harus mengakui keunggulan Westbrom, pasalnya sejak menit ke 23 mereka hanya bermain dengan 10 orang pemain pasca diusirnya James Millner dan di menit ke 67 petaka datang, Shane Long berhasil memperdaya 2 pemain bertahan Manchester City dan langsung melesakan gol ke gawang Joe Hart. Defisit 1 gol membuat Roberto Mancini tidak mempunyai pilihan lain kecuali keluar menyerang dan menurunkan semua pemain menyerangnya untuk menggempur pertahanan anak asuh mantan Asisten Manager Chelsea Steve Clark. Hasilnya baru tampak setelah Edin “super sub” Dzeko turun di menit ke 79. Hasil ini membuat mereka untuk sementara turun keperingkat 3 dan hanya berbeda selisih gol dari seteru abadinya Manchester United.

Fulham 1 – 0 Aston Vila

Aston Villa adalah Tim yang belum pernah meraih kemenangan tandang sejak January tahun 2012, sedangkan Fulham tidak pernah menang di Craven Cottage melawan Aston Villa sejak 2011. Akan tetapi secara statistik permainan Fulham mengalami peningkatan sejak di tangani oleh Martin Jol, sehingga banyak pengamat menjagokan mereka bisa mengubah sejarah dan menekuk Aston Villa di Craven Cottage.

Terbukti, Chris Baird pemain bertahan mereka mencetak gol pertamanya musim ini dan sekaligus menempatkan mereka di Posisi ke 8 klasemen sementara liga Inggris di Minggu ke 8 ini.

Swansea 2 – 1 Wigan

Pasca ditinggal Brendan Rodgers ke Liverpool, Swansea ditangani ex bintang Real Madrid, Michael Laudrup, di era Laudrup Swansea tampil cukup baik pada awal musim kompetisi ini. Sempat mengalami jatuh bangun akan tetapi perlahan-lahan mereka kembali menemukan konsistensi permainannya dan kali ini Wigan yang menjadi korban Swansea.

Pola 4-3-3 yang diusung Laudrup, menempatkan Michu, Hernandez dan Routledge dilini depan Swansea berhasil memporakporandakan pertahanan Wigan, ini terlihat di menit ke 65 dimana Hernandez mampu mencuri gol pertama untuk Swansea, hanya berselang 2 menit Michu menggandakannya menjadi 2 : 0. Wigan sempat membalasnya di menit 69 melalui Emerzon Boyce akan tetapi hingga pluit akhir dibunyikan kedudukan tetap 2 : 1 untuk Swansea. Hasil ini membawa Swansea menduduki peringkat 10 Klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United 4 – 2 Stoke City

Dimenit ke 11 seluruh pendukung Manchester United tersentak oleh gol bunuh diri Wayne Rooney, gol inilah yang menjadi titik balik kebangkitan pasukan Alex Ferguson. Pasca gol bunuh diri, seluruh pemain setan merah bahu membahu mengurung pertahanan Stoke City al hasil di menit 27, Rooney si pembawa malapetaka berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 : 1. Belum puas dengan hasil tersebut setan merah masih terus membombardir pertahan Stoke City dan usaha mereka membuahkan hasil di menit 44 melalui refleks yang luar biasa dari Van Persie hasil umpan matang Valencia 2 : 1 untuk anak-anak Old Trafford, selang 2 menit Wellbeck berhasil mencuri gol tambahan untuk MU, mengubah kedudukan menjadi 3 : 1 diparuh pertama.

Di paruh kedua, kubu tuan rumah kembali tersentak lewat gol Kightly, yang merubah kedudukan menjadi 3 : 2. Tidak ingin kemenangan yang sudah didepan mata diambil oleh Stoke City, Setan Merah kembali melancarkan serangan-serangan yang mematikan lewat sayap mereka. Di menit 65 kembali Wayne Rooney mencetak gol dan membawa United mengunci kemenangan dengan Skor 4 : 2. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta, hasil ini membawa mereka naik 1 posisi menjadi peringkat kedua klasemen sementara di bawah Chelsea.

Norwich 1 – 0 Arsenal

Dipertandingan ke-8 terjadi kejutan, dimana Norwich City berhasil menjungkalkan Arsenal 1 : 0 melalui gol yang dicetak oleh Grant Holt di menit ke 19. Hasil ini merupakan set back dari penampilan Impresif Arsenal, dimana di dua pertandingan sebelumnya Arsenal mampu mengemas kemenangan yang meyakinkan dan mengkoleksi 6 gol dari 2 pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini Arsenal turun ke peringkat 9 klasemen sementara. Bisa jadi penampilan buruknya pada malam tadi akibat konsentrasi mereka ke partai Liga Champions hari Rabu mendatang atau kamis dini hari waktu Indonesia bagian barat. Dimana pada pertandingan tersebut Arsenal harus bisa setidaknya menahan Shalke 04 untuk bisa mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen Grup B.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner
citypass.co.id