Home > All Articles > Teerasil Dangda Gagal Main Di Liga Indonesia, Direkrut Klub La Liga Spanyol
Teerasil Dangda Almeria

Teerasil Dangda Gagal Main Di Liga Indonesia, Direkrut Klub La Liga Spanyol

Pada akhir tahun 2013 lalu, nama Teerasil Dangda sempat menghiasi berbagai media di Indonesia, setelah striker timnas Thailand tersebut diminati oleh Persib Bandung dan juga Arema. Pada akhirnya  Teerasil Dangda gagal merumput di Liga Indonesia, karena manajemen Persib dan Arema tak sanggup untuk membayar mahal kontrak pemain klub Muang Thong United tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir nama Teerasil Dangda menjadi pembicaraan hangat dalam persepakbolaan Eropa, setelah striker berusia 26 tahun itu dipinjam selama semusim oleh klub La Liga Primera Spanyol, Almeria. Teerasil Dangda pun mencatatkan sejarah sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang merumput di La Liga Primera Spanyol.

Direktur Olahraga Almeria, Alberto Benito sangat yakin Teerasil Dangda akan berkontribusi banyak buat timnya. Alberto Benito optimis bahwa Teerasil akan mencetak gol di La Liga. “Dia pemain yang sangat bagus. Teerasil bisa bermain pada berbagai posisi. Dia bakal berkontribusi mencetak gol buat Almeria di La Liga,” ujar Alberto Benito.

Teerasil Dangda menyatakan rasa bahagia yanng sangat besar diberikan kepercayaan untuk memperkuat Almeria. Teerasil menyatakan bahwa saat ini dia sedang belajar bahasa Spanyol, dan juga akan berjuang memberikan yang terbaik demi membayar dukungan banyak fans Almeria yang menyambutnya dengan ramah.

“Saya berharap, dengan kehadiran di Almeria ini akan meberi jalan kepada pemain Thailand lainnya bisa tampil di La Liga. Saya segera untuk beradaptasi dengan permainan ala Spanyol. Saat ini saya juga sedang belajar bahasa Spanyol,” jelas Teerasil.

Teerasil Dangda sendiri bukan pertama ini memperkuat klub Eropa. Teerasil Dangda masuk sebagai anggota skuat Manchester City pada musim 2007-2008 pada saat Manchester City masih dimiliki oleh mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Sinawatra, walaupun pada akhirnya Teerasil tak pernah dimainkan. Bulan November 2008, Teerasil dipinjamkan Manchester City ke klub Swiss, Grasshopper II.

Teerasil Dangda sempat membuat prestasi hebat bersama timnas Thailand saat menjadi top skorer Piala AFF pada tahun 2008 dan 2012. Teerasil telah mencatatkan 60 caps dan mencetak 29 gol buat timnas Thailand.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>