Home > All Articles > Ulas Laga Final Copa Libertadores: Atletico Mineiro vs Olimpia
Atletico Mineiro vs Olimpia

Ulas Laga Final Copa Libertadores: Atletico Mineiro vs Olimpia

Olimpia Asuncion tinggal setengah langkah lagi untuk meraih gelar juara Copa Libertadores setelah menang 2-0 atas Atletico Mineiro pada final leg pertama. Bila mampu merengkuh gelar juara Copa Libertadores tahun ini, maka Olimpia Asuncion akan meraih trofi juara Copa Libertadores untuk keempat kalinya. Sebelumnya Olimpia Asuncion telah menjadi juara Copa Libertadores pada tahun 1979, 1990, dan 2002.

Hanya walau telah unggul 2-0, Olimpia patut waspada dengan revans yang bakal dilakukan oleh Atletic Mineiro yang kali ini menjadi tuan rumah. Olimpia harus mengingat come back hebat yang pernah dibuat oleh Atletico Mineiro di babak semifinal. Saat itu Atletico Mineiro juga kalah 0-2 dari Newells Old Boys di leg pertama semifinal, namun di leg kedua Atletico Mineiro mampu membalas dengan menang 2-0 dan menyingkirkan Newells Old Boys lewat babak adu penalti.

Para pemain ternama di pihak Atletico Mineiro seperti Ronaldinho, Bernard, Jo Alves, Josue, maupun Diego Tardelli pastinya tak ingin kehilangan kesempatan untuk meraih trofi juara perdana Copa Libertadores bagi Atletico Mineiro. Bila mampu merebut trofi juara Copa Libertadores tentunya kesempatan bagi mereka untuk dilirik oleh pelatih timnas Brasil Luis Felipe Scolari menjadi bagian skuad di Piala Dunia 2014 semakin besar.

Sementara Olimpia sebagai satu-satunya klub asal Paraguay yang pernah mencicipi gelar juara Copa Libertadores tentu ingin menambah daftar piala di dalam sejarah klub. Olimpia yang sebelumnya telah bermain di enam pertandingan final Copa Libertadores, pernah sekali menghadapi klub asal Brasil di partai puncak, yakni saat menjuarai Copa Libertadores 2002 menghadapi Sao Caetano. Kala itu Olimpia menang lewat babak adu penalti setelah dalam dua leg final berbagi skor 2-2.

Bakal menarik untuk dinantikan siapakah pemenang Copa Libertadores 2013 antara Atletico Mineiro vs Olimpia ini yang akan dimainkan pada 25 Juli mendatang.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>