Home > All Articles > Ulasan Jelang Pertandingan: Israel vs Portugal

Ulasan Jelang Pertandingan: Israel vs Portugal

Timnas Portugal sedang dalam keadaan genting terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2014. Besok malam Portugal menjalani laga krusial menghadapi tuan rumah Israel. Portugal masih terpaku di posisi tiga klasemen sementara grup F Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa. Portugal baru  menuai 7 poin dari empat pertandingan yang telah mereka mainkan. Cristiano Ronaldo dan kawan kawan tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen sementara grup F, Rusia. Nilai Portugal saat ini sama dengan yang dimiliki Israel, namun Portugal kalah selisih gol dari Israel.

Portugal sedang mengalami krisis permainan karena tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Di pertandingan terakhir Portugal kalah 2-3 dari Ekuador. Ambruknya permainan Portugal sangat diluar dugaan karena materi pemain Portugal dipenuhi oleh bintang-bintang top dunia macam Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho, dan Raul Meireles.

Crsitiano Ronaldo bertekad untuk bermain habis-habisan pada pertandingan melawan Israel nanti demi menjaga peluang negaranya tampil di Piala Dunia 2014. Cristiano Ronaldo berharap timnya dapat bermain kompak dan spartan saat menghadapi tuan rumah. Bergabungnya kembali Pepe menjaga lini pertahanan Portugal diharapkan Ronaldo bisa menjaga kekokohan benteng pertahanan Portugal.

Timnas Israel bakal bergantung kepada Tomer Hemed dan Yossi Benayoun untuk mendobrak pertahanan Portugal. Tomer Hemed saat ini menjadi tumpuan timnas Israel menjebol gawang lawan. Hemed yang saat ini  bermain buat Real Mallorca, telah membuat 5 gol buat Israel di Pra Piala Dunia 2014. Sedangkan Yossi Benayoun merupakan pemain Israel paling berpengalaman saat ini. Yossi Benayoun yang sudah 90 kali memperkuat timnas Israel, pernah dua kali turun bermain menghadapi Israel, bahkan debut Benayoun di timnas senior Israel saat dirinya bermain melawan Portugal pada tanggal 18 November 1998 lalu.

Pertemuan antara Israel vs Portugal sudah terjadi sebanyak empat kali. Portugal memenangkan 3 pertandingan dan satu pertandingan lainnya dimenangkan oleh Israel. Satu-satunya kekalahan yang dialami Portugal terjadi pada Oktober 1981 silam, saat Israel menjadi tuan rumah.

Pertandingan antara Israel vs Portugal menjanjikan duel sengit karena ini merupakan laga yang sangat menentukan bagi kedua negara untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2014.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ISRAEL vs PORTUGAL
ISRAEL:
Dudu Aouate, Tal Ben Haim, Dekel Keinan, Elad Gabai, Rami Gershon, Bibras Natkho, Gal Alberman, Yossi Benayoun, Maor Meliksson, Eden Ben Basat, Tomer Hemad
PORTUGAL:
Eduardo Reis Carvalho, Bruno Alves, Pepe, Joao Pereira, Fabio Coentrao, Miguel Veloso, Raul Meireles, Joao Moutinho, Silvestre Varela, Crsitiano Ronaldo, Helder Postiga

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>