Home > All Articles > Ulasan Jelang Pertandingan: Kroasia vs Serbia

Ulasan Jelang Pertandingan: Kroasia vs Serbia

Pelatih Kroasia, Igor Stimac percaya bila Luka Modric akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Serbia nanti seperti yang telah Modric tunjukkan di klub Real Madrid. Igor Stimac juga sudah menginstruksikan  pemain-pemainnya agar tak takut untuk bermain menyerang melawan Serbia.

Penyerang Kroasia, Ivica Olic menyatalan rasa optimismenya bisa mengatasi perlawanan Serbia. Striker Wolfsburg itu dalam wawancaranya  kepada Jutarnji List mengatakan bahwa pemain-pemain Serbia saat ini kebanyakan merupakan pemain yang mentah pengalaman bermain di level internasional, jadi tim Kroasia yang saat ini dipeuhi oleh pemain-pemain berpengalaman harusnya bisa mengatasi perlawanan Serbia. Ivica Olic juga mengharapkan dukungan hebat dari suporter timnas Kroasia agar bisa menambah semangat pemain-pemain Kroasia memenagkan pertandingan.

Sementara itu pelatih Serbia, Sinisa Mihajlovic yang selama ini terkenal disiplin, menunjukkan ketegasannya kepada pemain-pemainnya sebelum melawan Kroasia. Mihajlovic melarang pemain-pemainnya melakukan hubungan seks dua hari sebelum pertandingan Kroasia vs Serbia.

“Saya bukannya melarang pemain Serbia untuk bersenang-senang. Tapi saya tak memperbolehkan pemain kami melalukan hubungan seks satu atau dua hari sebelum pertandingan. Itu dapat mengganggu stamina pemain. Bila ada yang melanggarnya, saya tak segan-segan akan mengeluarkan pemain itu dari tim, dan jangan harap pemain yang melanggar peraturan itu bakal kembali ke timnas Serbia selama saya memegang kendali.” ucap Mihajlovic dengan tegas kepada Croatian Times.

Sinisa Mihajlovic memang terkenal galak kepada pemain Serbia yang tidak mau mengikuti perintahnya. Mihajlovic pernah mengusir Adem Ljajicdari tim Serbia karena menolak menyanyikan lagu kebangsaan menjelang pertandingan persahabatan dengan Spanyol. Sinisa Mihajlovic, memulangkan Ljajic karena ia tidak mematuhi aturan Mihajlovic yang menetapkan pemain harus menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan. Ljajic hanya menundukkan kepalanya saat lagu kebangsaan Serbia dikumandangkan.

Serbia saat ini dalam kondidi genting terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2014. Saat ini Serbia ada di peringkat tiga klasemen Grup A, tertinggal enam poin dari Kroasia. Bila Serbia kalah dari Kroasia, maka bisa dibilang peluang Serbia untuk lolos ke Piala Dunia 2014 nyaris musnah. Sedangkan Kroasia sedang mengincar puncak klasemen Grup A bila bisa memenangi duel melawan Serbia, sambil berharap Belgia yang saat ini menjadi pemuncak Grup A, terganjal saat bertandang ke Makedonia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:
KROASIA:
Stipe Pletikosa, Josip Simunic, Dejan Lovren, Darijo Srna, Ivan Strinic, Milan Badelj, Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Nikica Jelavic, Mario Mandzukic
SERBIA:
Vladimir Stojkovic, Matija Nastasic, Neven Subotic, Branislav Ivanovic, Aleksandr Kolarov, Aleksandar Ignjovski, Zoran Tosic, Zdravko Kuzmanovic, Radoslav Petrovic, Filip Djuricic, Dusan Tadic

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>