Home > All Articles > Kegemilangan Pemain Afrika Milik AC Milan
prince-boateng-muntari

Kegemilangan Pemain Afrika Milik AC Milan

AC Milan pernah memiliki pemain Afrika yang sangat tajam mencetak gol di era 90-an yaitu George Weah. George Weah memperkuat AC Milan pada tahun 1995 hingga tahun 2000. Selama memperkuat AC Milan, George Weah pernah menjadi top skorer ajang Liga Champions musim 1994/1995. Berkat ketajamannya mencetak gol  tersebut, George Weah dianugerahi sebagai pemain terbaik dunia tahun 1995.

Bertahun -tahun setelah masa keemasan George Weah bersama AC Milan berakhir, hampir tak ada lagi pemain Afrika di AC Milan yang berprestasi bagus. Namun kini AC Milan mempunyai empat pemain asal Afrika yang penampilannya sangat mengesankan musim ini dan cukup sering dimainkan pada musim ini. Pada musim ini AC Milan diperkuat oleh empat pemain Afrika yaitu Kevin Prince Boateng (Ghana), Sulley Muntari (Ghana), Kevin Constant (Guinea), dan Bakaye Traore (Mali).

Kebetulan keempat pemain Afrika di AC Milan tesebut ikut bermain saat timnya mengalahkan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2012/13. Kevin Prince Boateng, Sulley Muntari, dan Kevin Constant dimainkan sebagai starter oleh pelatih Massimiliano Allegri. Prince Boateng diposisikan sebagai penyerang kanan, Sulley Muntari sebagai gelandang tengah, dan Kevin Constant diplot sebagai bek kiri.Sedangkan Bakaye Traore dimainkan beberapa menit untuk menggantikan posisi Stephan El Shaarawy.

Keputusan Allegri untuk menurunkan pemain-pemain Afrika tersebut sangat jitu dan tepat. Penampilan pemain-pemainAfrika  tersebut sangat luar biasa menghadapi pemain-pemain kelas satu dunia yang dimiliki Barcelona. Bahkan Sulley Muntari dan Kevin Prince Boateng mencetak masing-masing satu gol buat AC Milan di pertandingan itu. Kevin Constant sendiri bermain memukau menghalau serangan-serangan sayap kanan Barcelona seperti Dani Alves dan Pedro Rodriguez.

Profil Pemain Afrika di AC Milan

Kevin Prince Boateng direkrut AC Milan sejak awal musim 2010/2011 lalu. Prince Boateng menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Milan menjuarai Liga Italia musim 2010/2011. Setelah tampil menawan di musim debutnya, permainan Prince Boateng sempat menurun tajam karena pergaulannya di dunia malam. Namun pada paruh kedua musim ini, Prince Boateng mulai bangkit kembali dan mulai sering dimainkan lagi sebagai starter oleh Allegri. Satu golnya ke gawang Barcelona telah membuktikan bahwa dirinya kini sudah siap kembali berprestasi hebat bersama AC Milan.

Sulley Muntari pernah menjadi gelandang tengah yang paling bersinar di Liga Italia pada medio 2003-2010 sewaktu memperkuat Udinese dan Inter Milan. Namun berbagai rentetan cedera yang menimpanya membuat karirnya redup dalam dua tahun terakhir.Awal musim lalu, AC milan merekrut Muntari untuk memperkuat lini tengah AC Milan yang ditinggalkan Andrea Pirlo. Setelah sempat sering bermain reguler bersama AC Milan di akhir musim 2011/2012, Sulley Muntari kembali terhantam cedera pada awal musim ini. Namun setalah kembali fit untuk bermain, Sulley Muntari kini mulai sering dipercaya oleh Allegri tampil sebagai starter bagi AC Milan. Kepercayaan Allegri tersebut dibayar dengan penampilan mengesankan oleh Sulley Muntari, termasuk juga bermain luar biasa saat menghadapi Barcelona kemarin malam.

Kevin Constant baru pada awal musim ini direkrut oleh AC Milan. Dan Constant langsung menjadi andalan AC Milan di sisi sayap kiri. Penampilannya mengingatkan banyak orang dengan penampilan eks sayap kiri Milan, Serginho dan Marek Jankulovski.

Kini bersama pemain-pemain Afrika tersebut, AC Milan siap untuk kembali merajai kompetisi sepakbola Italia dan Eropa.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>