Home > Berita Bola > Bola Internasional > Africa Cup Of Nations > Piala Afrika 2013: Tiga Partai Perdana Seri
AFCON 2013

Piala Afrika 2013: Tiga Partai Perdana Seri

Piala Afrika 2013 dibuka dengan meriah di First Stadium Bank,Johannesburg,pada Minggu dini hari 20 Januari 2013,WIB. Dalam pertandingan pembuka di Grup A,tuan rumah Afrika Selatan gagal mengalahkan tim debutan Cape Verde. Tim Afrika Selatan hanya bermain imbang 0-0 dengan Cape Verde.

Afrika Selatan mengecewakan pendukungnya karena bermain buruk sepanjang pertandingan. Malahan Cape Verde yang banyak melakukan serangan ke pertahanan Afrika Selatan. Pemain Tengah Cape Verde,Luis Platini, mempunyai peluang emas di babak pertama,namun tembakannya berhasil diselamatkan kiper Afrika Selatan.Hingga Akhir pertandingan tidak ada satu pun gol tercipta.

Pada pertandingan grup A lainnya,pertandingan antara Maroko dan Angola juga berakhir dengan skor kaca mata. Maroko banyak melakukan inisiatif serangan,namun kiper Angola,Lama,melakukan banyak penyelamatan spektakuler mengamankan gawangnya.

Di pertandingan pertama Grup B,tim unggulan Ghana secara mengejutkan bisa ditahan imbang  2-2 oleh Republik Demokratik Kongo. Gelandang tengah klub Udinese,Emanuel Agyemang-Badu membuat Ghana unggul terlebih dahulu di menit 40. Ghana memperbesar keunggulan di menit ke 40 melalui Kwadmo Asamoah. Tim RD.Kongo bermain lebih agresif di babak kedua untuk memperkecil ketinggalan,dan hasilnya Mputu Mabi berhasil mencetak gol pertama bagi RD.Kongo. Lima belas menit kemudian,RD.Kongo sukses menyamakan skor berkat gol penalti Mbokani. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Di pertandingan grup B lainnya,Mali sukses mengalahkan Niger. Gol tunggal Mali diciptakan oleh mantan pemain Barcelona,Seydou Keita. Gol Seydou Keita diciptakan pada menit ke 86.Dengan hasil ini Mali sementara memuncaki grup B Piala Afrika 2013

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>