Home > All Articles > Liga Italia: 6 Laga penting pekan 18
SERIE-A

Liga Italia: 6 Laga penting pekan 18

Liga Italia Pekan ke 18

Liga Italia pekan ke-18 ini akan menampilkan performa tim-tim papan atas seperti Juventus, Intermilan, Lazio dan Fiorentina yang akan menghadapi bentuk permainan tim-tim yang sedang berjuang menjauhi zona degradasi di papan klasemen sementara Liga Itlia Serie A.

Cagliari vs Juventus

Cagliari yang hanya terpaut 2 poin dari zona merah, akan menjamu Juara Italia, Juventus di Stadion Is Arenas pada jumat malam waktu setempat.
Tuan rumah yang saat ini sedang terpuruk dengan belum meraih kemenangan dalam 7 pertandingan terakhir di Liga Italia, diyakini tidak ingin menerima 5 kekalahan beruntun di Serie A ketika Rossoblu menjamu Juventus, yang ngotot ingin menjauh dari para pesaingnya untuk meraih gelar scudetto di musim ini.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, skuad asuhan Antonio Conte ingin terus meraih kemenangan untuk memperlebar jarak dari posisi runner up, sementara Daniele Conti Cs diketahui bisa membuat bencana ketika menjamu tim-tim kuat Italia.

Intermilan vs Genoa

intermilan-newIntermilan, yang mengalami kekalahan dari Lazio pada akhir pekan lalu di kancah Serie A, akan bertemu dengan Genoa di Stadion Giuseppe Meazza pada hari sabtu siang waktu setempat.
Hasil negatif yang diperoleh La Beneamata ketika bertandang ke Stadion Olimpico membuat jarak mereka dengan Juventus semakin bertambah dimana pada saat yang bersamaan Si Nyonya Tua berhasil menang telak 3-0 dari tim tamu Atalanta. Andrea Stramaccioni diyakini tidak ingin kehilangan poin lagi ketika menjamu skuad asuhan Luigi Delneri yang memiliki performa tidak stabil dan saat ini mendekam di zona degradasi. Kualitas kandang yang dimiliki Nerazzurri juga mendukung dalam laga ini dimana mereka hanya meraih 1 hasil imbang dan 5 kemenangan dari 6 laga terakhir di Serie A.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Javier Zanetti dkk berharap agar Cagliari dapat menahan laju fantastis Juventus dengan demikian mereka bisa memperpendek jarak untuk tetap bersaing di jalur juara Italia.

Palermo vs Fiorentina

Palermo akan meladeni kualitas meningkat yang dimiliki Fiorentina ketika mereka bertemu di Stadion Renzo Barbera dalam lanjutan kompetisi Liga Italia pada hari Sabtu sore waktu setempat.
Tim asuhan Gian Piero Gasperini kini berada satu tingkat dan satu poin diatas zona merah setelah mereka tampil tidak baik dalam 5 laga terakhir Serie A yang hanya bisa mengumpulkan 4 poin dari 15 poin yang ada. Sementara Viola yang selalu tampil mengesankan dalam laga tandang, berhasil menduduki pos keempat dengan tertinggal 2 poin dari tim yang menempati posisi runner up, Intermilan.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Palermo ingin menjauh dari zona degradasi sementara tim Vincenzo Montella berkesempatan untuk masuk ke zona Liga Champions.

Sampdoria vs Lazio

Klub yang baru memecat pelatih Ciro Ferrara, Sampdoria akan menjamu bentuk mengesankan yang dimiliki Lazio dalam lanjutan pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadion Comunale Luigi, pada sabtu siang waktu setempat.
Managemen Blucerchiati yang akhirnya memberhentikan Ciro Ferrara dari tampuk kepelatihan setelah skuadnya tampil buruk dalam laga tandang dengan meraih 5 kekalahan dari 7 laga tandang terakhir dengan 2 laga lainnya berakhir imbang, langsung menunjuk pelatih yang pernah menukangi Lazio selama 4 musim berturut-turut, Delio Rossi sebagai kepala pelatih yang baru.
Biancocelesti memang tampil bagus saat ini dengan berada di pos ketiga dan hanya terpaut 1 poin dibawah Intermilan, namun kendala yang mereka hadapi adalah saat laga dimainkan jauh dari markas mereka dimana mereka belum meraih kemenangan tandang dalam 4 laga tandang terakhir mereka di Serie A.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, ini adalah pertandingan pertama alenatore baru Sampdoria yang sudah mengetahui titik kelemahan dan juga permainan Lazio namun skuad asuhan Vladimir Petkovic juga tidak ingin mengalami hasil negatif untuk bisa bertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia.

Siena vs Napoli

Dua tim yang sama-sama sedang mengalami penurunan kualitas, Siena dan Napoli diyakini akan saling mengalahkan ketika mereka bertemu di Stadion Comunale Artemio Franchi, pada sabtu siang waktu setempat.
Bianconeri yang mengalami 3 kekalahan berturut-turut di pertandingan terakhir Serie A, kini berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan 11 poin. Sementara Partenopei yang mengalami 2 kekalahan beruntun di pertandingan terakhir kompetisi domestik dan baru saja tersisih di perdelapan Final Piala Italia, diyakini ingin segera bangkit untuk menjaga kualitas tetap terjaga.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, kedua tim tersebut diyakini ingin kembali ke jalur kemenangan dengan Siena bisa keluar dari zona degradasi dan skuad Walter Mazzarri bisa kembali bersaing untuk meraih tempat di zona Liga Champions.

Roma vs Milan

Inilah pertandingan big match pada akhir pekan ini, Roma akan bertemu dengan Milan di Stadion Olimpico, pada hari sabtu malam waktu setempat.
Giallorossi yang meraih 4 kemenangan beruntun di Serie A akhirnya harus terhenti di markas Chievo pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut menghambat ambisi mereka untuk bisa masuk milanke zona Eropa sementara tim asuhan Massimiliano Allegri yang terus berlari kencang dengan meraih 4 kemenangan beruntun dalam 5 laga terakhir mereka di Serie A, kini telah berada satu tingkat dibawah Roma dan hanya terpaut 2 poin saja.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Zdenek Zeman ingin tetap menjaga kualitas penampilan di kandang yang sejauh ini baru mengalami 2 kekalahan di Stadion Olimpico namun hal tersebut tidak akan mudah karena mereka akan mendapat ujian yang kuat dari bentuk dan penampilan impresif yang dimiliki Rossoneri, yang berniat bisa menembus zona Liga Champions.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi¬†Kualifikasi Piala Dunia 2018:¬†Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner