Home > All Articles > Liga Inggris: 6 Laga penting pekan 18
Liga Inggris
ulasbola

Liga Inggris: 6 Laga penting pekan 18

Liga Inggris Pekan ke 18

Liga Inggris pekan ke-18 ini akan menyuguhkan pertandingan sengit dimana tim-tim papan atas seperti Manchester United, Manchester city dan Chelsea akan menghadapi tim yang kualitasnya bisa dibilang jauh dibawah mereka, dan bukan hanya persaingan di papan atas namun ada juga tim-tim yang sedang berjuang untuk bisa bergerak ke papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Tottenham Hotspur vs Stoke City

Tottenham Hotspur akan menghadapi Stoke City di Stadion White Hart Lane dengan tuan rumah berambisi untuk meraih kemenangan karena laga ini dimainkan di kandang sendiri dengan 3 laga kandang terakhir Spurs selalu meraih kemenangan. Namun tim asuhan Andre Villas Boas tidak boleh menganggap enteng The Potters karena kualitas tim tamu sedang bagus dengan tidak terkalahan dalam 7 laga terakhir mereka di kompetisi domestik.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, kedua tim sama-sama tidak ingin kalah dalam pertandingan ini dengan Spurs ingin tetap mempertahanan posisi mereka di empat besar dan skuad asuhan Tony Pulis berambisi bisa masuk ke zona kompetisi Eropa dimana kini mereka berada di pos ke-9 dengan mengumpulkan 24 poin, tertinggal 3 poin dari penghuni zona Liga Eropa, Arsenal.

Wigan Athletic vs Arsenal

Wigan akan menjamu tim yang sedang bangkit, Arsenal di Stadion DW pada akhir pekan ini. Tuan rumah sedang dalam kondisi yang tidak baik, mereka belum meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris, sementara kondisi permainan skuad asuhan Roberto Martínez di kandang juga sedang tidak stabil yang hanya meraih 1 kemenangan dalam 4 laga terakhir yang dimainkan di Stadion DW.
Tim tamu Arsenal datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah mereka merebut 2 kemenangan berturut-turut di pertandingan terakhir Liga Premier. The Gunners kini berada di pos kelima yang hanya tertinggal 2 poin dari zona Liga Champions dan skuad asuhan Arsene Wenger akhirnya meraih kemenangan tandang yang sebelumnya nihil di empat pertandingan terakhir kompetisi domestik.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Wigan berambisi ingin keluar dari zona merah sementara kualitas serangan yang dimiliki Arsenal seharusnya bisa membuat mereka berada di zona Liga Champions.

West Bromwich Albion vs Norwich City

West Bromwich Albion akan menjamu kehadiran Norwich City di Stadion The Hawthorns. Tuan rumah yang sebelumnya tampil prima di Liga Inggris kini telah tercecer di pos ke-7 dengan raihan 27 poin sementara Grant Holt Cs secara mengejutkan berada satu tingkat dibawah WBA dengan selisih 2 poin.
Setelah The Baggies berlari kencang dengan meraih 4 kemenangan beruntun di liga mereka akhirnya menuai hasil negatif dengan 3 kekalahan beruntun dan satu hasil seri ketika menjamu Westham United pada akhir pekan lalu. Sementara The Canaries tampil mencengangkan dengan belum meraih kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris dan yang lebih menaikkan kepercayaan diri skuad asuhan Chris Hughton di laga ini, Norwich City berhasil meraih 3 kemenangan beruntun di pertandingan terakhir Liga Premier.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, WBA ingin bangkit dari hasil negatif sementara Norwich City ingin mengincar posisi elit di kancah Eropa.

Liverpool vs Fulham

Dua tim yang sama-sama menorehkan hasil negatif di kompetisi Liga Inggris akhir pekan lalu, Liverpool dan Fulham akan bertemu di Stadion Anfield. Liverpool, yang secara mengejutkan kalah di markas sendiri dari Aston Villa, kini berada di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 22 poin sementara bentuk dan kualitas Fulham masih terhambat dan mereka hanya kalah 1 peringkat dari The Reds dengan meraih 20 poin. Skuad asuhan Brendan Rodgers bisa memamfaatkan kondisi buruk yang dimiliki The Cottagers dimana saat ini mereka belum meraih kemenangan dalam 6 laga tandang terakhir di Liga Inggris, sementara kekalahan dari Aston Villa membuat kekalahan pertama The Reds di Anfield dari 6 laga terakhir mereka di kompetisi domestik.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, kedua tim sama-sama ingin kembali ke jalur kemenangan agar tetap bisa bersaing di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Chelsea vs Aston Villa

Chlesea akan menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada minggu sore waktu setempat. Tuan rumah yang baru pulang dari Jepang denganaston hasil negatif, langsung mengamuk di markas Leeds United untuk mendapatkan 1 tiket ke babak Semifinal Piala Carling, dan pada 9 Januari nanti mereka akan bertemu dengan Swansea City di kompetisi tersebut.
The Blues sudah tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United. Atas hal ini mereka diyakini ingin mencapai target menang ketika menjamu performa yang sedang membaik di kubu Aston Villa yang sejauh ini bisa mengelakkan kekalahan dari 5 laga terakhir mereka di Liga Inggris dan memantapkan posisi mereka di pos ke-14 dengan unggul 3 poin dari zona degradasi.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, Chelsea ingin tetap mempertahankan peringkat ketiga karena saat ini posisi mereka sedang ditempel ketat oleh Tottenham dan juga Arsenal sementara bagi bos Paul Lambert, ia ingin terus meraih hasil positif untuk bisa menjauhi zona merah.

Swansea City vs Manchester United

Swansea City akan mencoba menghentikan performa bagus Manchester United ketika mereka bertemu di Stadion Liberty pada Minggu siang waktu setempat.
The Swans mengalami hasil negatif dalam 2 laga terakhir mereka di Liga Inggris namun performa kandang mereka sejauh ini bisa dikatakan bagus yang kerap merepotkan tim-tim besar seperti Chelsea dan juga Liverpool, namun tamu kali ini adalah tim yang memiliki pola serangan yang kuat dan juga pertahanan yang terorganisir dimana Manchester United tampil sangat bagus dengan meraih 5 kemenangan beruntun di pertandingan terakhir liga domestik.
Yang menjadikan pertandingan ini penting adalah, skuad asuhan Michael Laudrup ingin bangkit dari kekalahan sementara Sir Alex Ferguson ingin tetap mempertahankan jarak dari para pesaingnya.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner