Home > All Articles > Prediksi Juventus vs Chelsea – Suhu Aceng

Prediksi Juventus vs Chelsea – Suhu Aceng

Turin, ulasbola.com – Juara Italia telah menunjukkan identitas permainan mereka sejauh musim ini dan kini mereka sangat berambisi untuk bisa memenangkan dua pertandingan terakhir di fase Grup agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara di liga domestik mereka masih terus memimpin dengan meninggalkan 4 poin runner up Inter Milan karena mereka masih terus bekerja untuk bisa mempertahankan gelar mereka, tapi menjamu Chelsea adalah pertandingan terbesar mereka untuk saat ini.

Juventus berada dalam tekanan harus menang ketika menjamu Chelsea, karena bila mereka kehilangan tambahan 3 poin maka mereka hanya bisa mengharapkan keajaiban dari dewi fortuna saat bertandang ke Shakhtar dalam pertandingan terakhir pada babak Grup Liga Champions. Si Nyonta Tua berada di pos ketiga Grup E dengan mengumpulkan 6 poin dan hanya selisih 1 poin dari pimpinan klasemen yang memiliki poin yang sama yakni, Shakhtar dan Chelsea, namun pada keadaan ini Shakhtar lebih diuntungkan karena hanya menghadapi Nordsjaelland dengan tim tamu diprediksikan akan meraih poin maksimal di Denmark.

Juventus hanya mampu bermain imbang tanpa gol menjamu Lazio pada akhir pekan lalu, tetapi hal tersebut masih bisa ditolerir mengingat mereka lebih berfokus di Liga Champions. Mereka hanya mengalami 1 kekalahan dari 36 pertandingan terakhir mereka di kandang dari semua kompetisi, tapi raksasa Italia hanya memenangkan 1 dari 3 pertandingan terakhir di kandang dengan kekalahan yang mendalam dari Inter Milan (1-3) pada awal bulan ini.

Andrea Pirlo harus absen karena menjalani hukuman suspensi ketika rekan-rekannya bentrok dengan Lazio, tetapi mantan punggawa Milan akan kembali dalam laga krusial ini walaupun Mirko Vucinic masih belum tersedia karena masih berjuang untuk pemulihan cedera.

Perfoma Chelsea bisa dibilang menurun dan hal itu telah membuat mereka terlihat sedikit lelah. Mereka dikalahkan di West Brom akhir pekan lalu dan sekarang harus tertinggal 4 poin di belakang pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City dan pertandingan malam ini sangat penting bagi mereka dalam usaha untuk mempertahankan trofi Liga Champions.

The Blues sudah mendapatkan 7 poin di Grup E dan berada di puncak walau memiliki poin yang sama dengan Shakhtar Donetsk, namun kekalahan ditambah dengan kemenangan Shakhtar di Nordsjaelland akan menjadi dilema bagi Chelsea dan bila terjadi hasil imbang antara Shakhtar dan Juventus dalam pertandingan terakhir di babak Grup maka akan mengakhiri perjalanan Chelsea di Liga Champions musim ini.

Chelsea hanya memenangkan 1 dari 7 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, bahkan satu kemenangan tersebut datang berkat kemenangan pada menit 94 dari tandukan Victor Moses ketika menjamu Shakhtar Donetsk dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dua minggu yang lalu. Sejak mengalahkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, juara Eropa telah gagal untuk memenangkan salah satu dari 3 laga tandang terakhir di semua kompetisi, mereka mengalami 2 kekalahan dan satu hasil imbang.

Roberto Di Matteo telah mengistirahatkan sejumlah pemainnya saat bertandang ke Hawthorn dan pelatih berpaspor Italia akan kembali menggunakan Oscar, Ramires, Branislav Ivanovic, dan juga Juan Mata pada malam nanti. Ashley Cole juga bisa tampil kembali, sementara rumor mengabarkan bahwa Fernando Torres akan dibangkucadangkan dan memplot Daniel Sturridge sendirian di depan sejak menit pertama.

Head to head Juventus vs Chelsea:

20/09/12 Liga Champions ; Chelsea 2 – 2 Juventus
11/03/09 Liga Champions ; Juventus 2 – 2 Chelsea
26/02/09 Liga Champions ; Chelsea 1 – 0 Juventus

Form Juventus dan Chelsea:

Juventus: WLWWD
Chelsea: WDWDL

Prediksi Formasi dan Line Up Juventus vs Chelsea:

Juventus (3-5-1-1): Buffon – Barzagli, Bonucci, Chiellini – Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Isla – Giovinco – Quagliarella
Chelsea (4-2-3-1): Cech – Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole – Mikel, Ramires – Mata, Oscar, Hazard – Sturridge

Prediksi Hasil Pertandingan Juventus vs Chelsea:

Juventus diunggulkan meraih kemenangan dengan memberikan keuntungan 1/2 bola kepada Chelsea.
Juventus memiliki rekor kandang yang solid melawan tim dari Inggris dengan memenangkan 12 dari 20 pertemuan, tuan rumah juga telah menunjukkan karakter yang besar pada pertemuan mereka diawal musim ini pada matchday pertama Liga Champions, walau tertinggal dua gol di babak pertama, juara Italia masih bisa kembali bangkit melalui aksi Arturo Vidal dan juga Fabio Quagliarella.
Juventus jauh lebih kuat di tanah leluhur mereka sendiri, jadi mereka cenderung memiliki inisiatif memanfaatkan lini tengah yang solid sementara juara Eropa mungkin akan mengandalkan serangan balik ketika diberi kesempatan yang tampaknya akan memainkan formasi lebih defensif. Hasil imbang juga sudah baik bagi Chelsea karena mereka akan mejamu Nordsjaelland di pertandingan terakhir Grup Liga Champions.
Dengan demikian Suhu melihat kedua tim ini sama kuat, karena biar bagaimana pun Chelsea tidak ingin kalah dari Juventus demi menjaga peluang lolos ke 16 besar, Suhu memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan imbang.

Prediksi skor:

Juventus 1 : 1 Chelsea

Bagaimana prediksi anda?

Check Also

Mainz vs Anderlecht

Prediksi Liga Europa 2016/2017: Mainz vs Anderlecht

Prediksi Liga Europa 2016/2017: Mainz vs Anderlecht (Odds 0 - 1/2) Karakteristik Tim Mainz KekuatanDuel bola-bola atasBaikBertahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner