Home > All Articles > Tito Vilanova Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Barcelona

Tito Vilanova Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Barcelona

Kabar menggemparkan datang dari ranah sepak bola Spanyol menyusul jumpa pers mendadak yang dilakukan oleh pihak Barcelona yang mengumumkan tentang pengunduran diri Tito Vilanova sebagai pelatih Barcelona.

Dalam konferensi pers dadakan yang berlangsung pada Jumat (19/7/13) pukul 20.30 waktu setempat yang dihadiri Presiden Barcelona,  Sandro Rosell dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta, diumumkan Tito Vilanova mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona karena kesehatannya semakin memburuk akibat kambuhnya penyakit kanker yang diderita pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Tito Vilanova sudah lama mengidap tumor kanker di tenggorokannya dan telah dioperasi pada November 2011. Namun, penyakit itu kembali kambuh lagi pada tahun lalu. TitoVilanova lalu menjalani operasi pada Desember 2012 dan melakukan perawatan intensif di New York, Amerika Serikat untuk menjalani kemoterapi dan radioterapi.

Selama Tito absen, Jordi Roura ditunjuk untuk menggantikan perannya mengarsiteki Barcelona. Setelah selesai melakuakn perwatan kemoterapi, Tito Vilanova lalu kembali mengawal Barca pada akhir Maret 2013 untuk membawa tim asal Catalunya ini merebut gelar La Liga Primera dengan catatan rekor fantastis meraih 100 poin.

Kini untuk sementara posisi Tito Vilanova digantikan oleh Joan Frances Ferrer Sicilia atau lebih dikenal sebagai Rubi. JoanFerrer pada  musim lalu melatih klub Segunda Division, Ginora. Namun, dalam waktu dekat Barcelona akan menunjuk pelatih baru.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>