Home > All Articles > Jelang Indonesia vs Liverpool: Gerrard Siap Pimpin The Reds Dari Awal

Jelang Indonesia vs Liverpool: Gerrard Siap Pimpin The Reds Dari Awal

Kapten Liverpool, Steven Gerrard dipastikan siap memimpin rekan-rekannya sejak awal laga saat melawan tim Indonesia XI pada malam nanti di Stadion Gelora Bung Karno. Brendan Rodgers memastikan kalau Liverpool bakal tampil serius dalam pertandingan melawan Indonesia XI. Liverpool bakal menjadikan laga melawan Indonesia XI sebagai persiapan jelang menghadapi musim baru, Jdi dipastikan Steven Gerrard bakal bermain serius.

Brendan Rodgers mengaku sudah melihat rekaman pertandingan saat Indonesia berhadapan dengan Arsenal. Saat ditanya berapa jumlah gol yang akan dibuat Liverpool, Rodgers hanya tersenyum lebar sambil berucap, “Saya tak akan bilang kami akan mencetak 9 atau 10 gol. Tapi kami akan bermain serius dan menghibur. Filosofi kami adalah bermain atraktif dan menyerang”

Pada laga melawan Indonesia XI ini tampaknya Brendan Rodgers akan menjajal beberapa pemain barunya. Kolo Toure dan Simon Mignolet kemungkinan akan turun sejak awal laga untuk mengawal pertahanan Liverpool. Sementara dua bek sayap muda Liverpool, Andre Wisdom dan Jack Robinson bakal dipercaya sebagai starter. Sementara itu Joe Allen dan Jordan Henderson siap untuk menemani Steven Gerrard di lini tengah. Di lini depan Fabio Borini dan Raheem Sterling akan mendapatkan kesempatan menunjukkan kemampuannya sejak awal laga.

Di pihak lain, pelatih Indonesia Jacksen F Tiago mengaku dirinya sudah membenahi segala aspek dalam permainan Indonesia agar dapat mengimbangi Liverpool. “Kondisi pemain semuanya bagus. Tidak ada masalah cedera. Hanya Boaz saja yang mengalami sedikit gangguan pencernaan. Tapi itu bisa diatasi dan Boaz akan tetap bermain besok malam,” ujar Jacksen singkat.

Indonesia kemungkina besar masih tetap menurunkan duet Victor Igbonefo dan M. Roby untuk mengawal sentral pertahanan. Namun kemungkinan besar bakal ada perubahan dalam posisi penjaga gawang. Kurnia Meigia yang sudah kebobolan 10 gol dalam dua laga terakhir Indonesaia kemungkinan akan diistirahatkan, dan memberi kesempatan kepada Dian Agus Prasetyo bermain sebagai starter. Sedangkan di lini tengah kemungkinan besar Greg Nwokolo akan bermain sebagai starter sebagai penahan serangan berbahaya Liverpool. Titus Bonai juga bakal diberikan kesempatan sebagai starter, mengigat kurang padunya kerja sama antara Sergio Van Dijk dengan Boaz Solossa.

Duel antara tim Indonesia vs Liverpool ini rencananya akan disiarkan secara langsung pada malam nanti oleh SCTV mulai pukul 19.30 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
INDONESIA XI:
Dian Agus Prasetyo,Victor Igbonefo, M Roby, Fachrudin Aryanto, Ruben Karel Sanadi, Hasyim Kipuw, Raphael Maitimo,Vendry Mofu, Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Titus Bonai
LIVERPOOL:
Simon Mignolet, Kolo Toure, Sebastian Coates, Andre Wisdom, Jack Robinson, Joe Allen, Jordan Henderson, Steven Gerrard, Luis Alberto, Raheem Sterling, Fabio Borini

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>