Home > All Articles > Kolombia Lolos Ke Perdelapan Final Usai Ungguli Pantai Gading
Kolombia 2-1 Pantai Gading

Kolombia Lolos Ke Perdelapan Final Usai Ungguli Pantai Gading

Kolombia lolos ke perdelapan final usai ungguli Pantai Gading dengan skor 2-1, dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional, Brasilia. Kemenangan ini membawa Kolombia lolos ke babak perdelapan final Piala Dunia untuk kedua kalinya, menyamai prestasi yang mereka buat pada Piala Dunia 1990. Sementara itu Pantai Gading masih memiliki harapan untuk lolos ke perdelapan final jika bisa mengalahkan Yunani pada pertandingan terakhir Grup C.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Kedua tim bermain dalam tempo lambat pada awal babak pertama. Kolombia membuat peluang pertama pada menit keenam melalui tendangan Teófilo Gutiérrez yang masih melebar di samping kanan gawang Pantai Gading. Kolombia membuat peluang berikutnya pada menit ke-17 melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Carlos Sanchez. Tapi bola bisa diantispasi dengan mudah oleh kiper Pantai Gading, Boubacar Barry.

Pada menit ke-25, Cheick Tiote coba lepaskan tendangan spekulasi yang arahnya masih melambung tinggi di atas gawang Kolombia. Tiga menit kemudian, Teófilo Gutiérrez membuang kesempatan emas mencetak gol. Teófilo Gutiérrez yang berdiri bebas tak terkawal di kotak penalti Pantai Gading saat menerima umpan silang James Rodriguez, sepakannya malah tak terkontrol sehingga bola tak membahayakan gawang Pantai Gading.

Memasuki menit ke-31, Serge Aurier melakukan aksi individu melewati Mario Yepes sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang Kolombia, namun bola masih bisa diamankan oleh kiper David Ospina. Hingga berakhirnya babak pertama belum ada gol yang diciptakan kedua tim.
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>