Home > All Articles > Daftar Pemain Alumni Piala Dunia Yang Pernah Tampil Di Liga Indonesia
Roger Milla

Daftar Pemain Alumni Piala Dunia Yang Pernah Tampil Di Liga Indonesia

Sejak liga profesional digulirkan di Indonesia pada tahun 1994, sudah ratusan pemain asing yang pernah memperkuat ratusan klub di Liga Indonesia. Banyak dari pemain asing yang pernah memperkuat klub Indonesia itu gagal tampil bagus karena skill yang pas-pasan. Namun  banyak pula yang berhasil menunjukkan kemampuan spesial dan mencetak prestasi juara bersama klubnya masing-masing, contohnya Jacksen Ferreira Tiago, Dejan Gluscevic, Olinga Atangana, Carlos De Mello, Justinho Pinhiero, Simon Atangana, Ebanda Timothy, Bio Paulin, Lim Joon Sik, Yoo Jae Hon.

Walau sering terjadi kontroversi dalam penyelenggaraan kompetisi, Liga Indonesia banyak diminati oleh pemain asing karena euforia pecinta sepakbola di Indonesia yang sangat fanatik mendukung klub kesayangannya.

Sejak tahun 1994 hingga tahun 2014, terdapat beberapa pemain asing yang mempunyai pengalaman hebat tampil di Piala Dunia. Bahkan beberapa pemain alumni Piala Dunia yang pernah tampil di Liga Indonesia merupakan pemain-pemain legendaris yang namanya tercatat dalam sejarah rekor di Piala Dunia.

Inilah daftar pemain alumni Piala Dunia yang pernah tampil di Liga Indonesia:

1. ROGER MILLA

Pemain bernama asli Albert Roger Mooh Miller ini merupakan salah satu legenda di Piala Dunia. Roger Milla tampil ajaib di Piala Dunia 201 bersama timnas Kamerun. Aksinya mencetak empat gol yang membawa Kamerun mencepai perempat final Piala Dunia 1990, serta selebrasi golnya dengan tarian goyang perut di sudut garis gawang, akan selalu dikenang oleh pecinta sepakbola. Roger Milla juga mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia pada tahun 1994 saat menjebol gawang Russia.

Roger Milla menutup karirnya di lapangan hijau di Liga Indonesia. Walaupun sudah berusia 42 tahun saat membela Pelita Jaya pada musim 1994/1995, Roger Milla membuktikan kelasnya sebagai salah satu pemain hebat yang pernah lahir di muka bumi dengan mencetak 23 gol dari 23 kali tampil pada musim debutnya di Liga Indonesia. Semusim berikutnya Roger Milla memperkuat Putra Samarinda dan membuat 18 gol. Setelah semusim memperkuat Putra Samarinda, Roger Milla memutuskan pensiun sebagai pemain.

Statistik Penampilan Roger Milla di Piala Dunia
TahunMain/ Gol/ Menit Main
19823 main/ 269 menit
19905 main, 4 gol/ 238 menit
19942 main, 1 gol/ 71 menit

2. EMMANUEL MABOANG KESSACK

Maboang Kessack merupakan rekan satu tim Roger Milla di timnas Kamerun di Piala Dunia 1990 dan 1994. Maboang Kessack sempat memperkuat Pelita Jaya pada musim 1997/1998, namu saat itu kompetisi Liga Indonesia dihentikan di tengah jalan karena terjadi kerusuhan besar di berbagai kota Indonesia.

Statistik Penampilan Emmanuel Maboang Kessack di Piala Dunia
TahunMain/ Gol/ Menit Main
19903 main/ 223 menit
19942 main/ 19 menit

NEXT –> Pemain Alumni Piala Dunia Yang Pernah Tampil Di Liga Indonesia (part 2)
kursorKlik  page 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>