Home > All Articles > Fiorentina Ke Perempat Final Liga Europa Usai Taklukkan AS Roma 3-0

Fiorentina Ke Perempat Final Liga Europa Usai Taklukkan AS Roma 3-0

Fiorentina ke perempat final Liga Europa usai taklukkan AS Roma 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Olimpico. Hasil tersebut membuat Fiorentina unggul agregat gol 4-1 atas AS Roma.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

AS Roma membuat peluang pada menit kedua, melalui sundulan Miralem Pjanic yang menyambut umpan silang dari Vassilios Torosidis. Namun laju bola masih terlalu lemah, sehingga bisa mudah dikuasai kiper Norberto Neto.

Pada menit ketujuh, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti, setelah Matías Fernández dijatuhkan oleh Jose Cholevas di area kotak terlarang. Gonzalo Rodriguez lalu mengekseskui tendangan penalti dengan sempurna, tapi wasit menyuruh penalti diulang karena ada beberapa pemain Fiorentina yang berlari ke kotak penalti AS Roma sebelum bola ditendang. Pada kesempatan kedua Gonzalo Rodriguez dengan dingin mengeksekusi penalti mengecoh kiper Lukasz Skorupski, yang membawa Fiorentina unggul 1-0.

Pada menit ke-17, AS Roma mendapatkan peluang melalui sundulan Torosidis yang menyambar umpan sepak pojok dari Alessandro Florenzi. Namun bola masih melebar tipis di samping gawang Fiorentina. Beberapa saat kemudian, Lukasz Skorupski membuat blunder saat berusaha mencegah bola ke luar lapangan. Bola malah terlepas dari penguasaan Skorupski, dan direbut oleh Marcos Alonso yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong AS Roma.

Memasuki menit ke-21, gawang AS Roma kembali kebobolan. Gol Fiorentina kali ini dibuat melalui sundulan Jose Maria Basanta yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Matías Fernández.

AS Roma coba membalas gol dengan membuat peluang pada menit ke-27 melalui tembakan Adem Ljajic, namun bola masih bisa ditangkap oleh Neto. Pada menit ke-35, Neto berhasil menangkap bola tembakan jarak jauh dari Miralem Pjanic. Tiga menit kemudian AS Roma membuat peluang emas melalui sundulan Miralem Pjanic yang menyambar umpan sepak pojok dari Alessandro Florenzi. Bola yang mengarah deras ke gawang Fiorentina, berhasil disapu keluar oleh Borja Valero tepat di garis gawang.

Tiga menit pasca turun minum, Fiorentina membuat serangan cepat lewat aksi Mohamed Salah yang melakukan solo run dari sisi kanan hingga memasuki kotak penalti AS Roma setelah menerima operan bola dari Milan Badelj. Mohamed Salah lalu menendang boal dan berhasil melewati Lukasz Skorupksi, namun bola masih menghantam tiang sebelah atas gawang.

Meanit ke-50, Adem Ljajic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, dan bola masih mudah ditangkap oleh Neto. Pada menit ke-58, Fiorentina membuat peluang melalui sepakan Khouma Babacar yang mendapatkan umpan terobosan dari Mohamed Salah. Tapi bola masih mudah ditangkap oleh Lukasz Skorupski.

Pada menit ke-77, Alessandro Florenzi melepaskan tembakan usai menerima umpan terobosan dari Miralem Pjanic, dan bola masih bisa ditangkap oleh Neto. Tak lama kemudian Fiorentina melancarkan serangan balik, Mohamed Salah lalu melepaskan tembakan kencang setelah menerima umpan dari Juan Vargas. Namun lagi-lagi bola hasil sepakan Salah menghantam tiang gawang AS Roma. Pada menit ke-88, AS Roma harus tampil dengan 10 pemain di lapangan, setelah Adem Ljajic menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Aquilani. Skor 3-0 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga akhir pertandingan, yang membawa Fiorentina ke perempat final Liga Europa.

SUSUNAN PEMAIN
AS ROMA:
Lukasz Skorupski, Konstantinos Manolas, Mapou Yanga Mbiwa (Davide Astori ’58), Vassilios Torosidis (Juan Manuel Iturbe ’27), Jose Cholevas, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic, Seydou Keita (Daniele Verde ’44), Alessandro Florenzi, Adem Ljajic, Gervinho
FIORENTINA:
Norberto Neto, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic (Nenad Tomovic ’41), Jose Maria Basanta, Joaquin Sanchez, Marcos Alonso, Milan Badelj, Borja Valero (Alberto Aquilani ’79), Mohamed Salah, Khouma Babacar (Juan Manuel Vargas ’63)

(yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>