Home > All Articles > Review Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Review Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Selesai sudah empat pertandingan terakhir leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2013-2014 digelar pada pekan ini. Semua tim yang menjadi tuan rumah di pertandingan leg kedua berhasil melaju ke babak perempat final.

Tercipta total sebanyak 12 gol di empat pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung pekan ini. Manchester United menjadi klub yang menorehkan kemenangan terbesar, Manchester United mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor telak 3-0.

Sementara itu duel Chelsea kontra Galatasaray yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Chelsea, menjadi partai dengan jumlah gol terminim pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung pekan ini.

Pada pertandingan lainnya, Real Madrid kembali mengukir kemenangan atas Schalke dengan skor 3-1. Secara keseluruhan Real Madrid unggul agregat gol 9-2 atas Schalke, yang menjadi kemenangan terbesar yang dibuat oleh klub yang lolos ke perempat final Liga Champions 2013/2014.

Sementara itu Borussia Dortmund sangat beruntung bisa lolos ke babak perempat final, karena pada laga leg kedua babak 16 besar takluk 1-2 di kandang sendiri oleh Zenit St Petersburg. Walau kalah, Borussia Dortmund masih unggul agregat gol 5-4 atas Zenit St Petersburg.

Banyak rekor dan fakta unik yang tercipta sepanjang leg kedua babak 16 Besar Liga Champions pekan ini, yang kami rangkumkan sebagai berikut:

  • Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Schalke, menjadikan penyerang asal Portugal tersebut tersebut memecahkan rekor pribadi mencetak gol terbanyak semusim di Liga Champions, yakni 13 gol. Jumlah 13 gol dalam semusim kompetisi Liga Champions juga menjadi rekor buat Real Madrid. Sepanjang sejarah, belum pernah ada pemain Real Madrid yang mengoleksi gol sebanyak itu di Liga Champions.
  • Ryan Giggs mempertajam jumlah penampilannya di Liga Champions menjadi 140 di Liga Champions, dan hanya berselisih dua pertandingan dari Raul Gonzalez yang hingga saat ini memegang rekor penampilan terbanyak di Liga Champions
  • Petr Cech menjadi pemain ke-19 yang telah menjalani laga ke-100 di Liga Champions saat tampil di leg kedua melawan Galatasaray
  • Tiga gol yang diborong Robin Van Persie ke gawang Olympiakos, menjadikan penyerang asal Belanda tersebut menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak hattrick gol di babak knock out Liga Champions.
  • Alvaro Morata (Real Madrid), Tim Hoogland (Schalke), Sebastian Kehl (Borussia Dortmund), Salomon Rondon (Zenit St Petersburg), mencetak gol pertama mereka di Liga Champions.
  • Tak satu pun kartu merah dikeluarkan wasit pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2013/2014 pekan ini
  • Satu-satunya tendangan penalti terjadi pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2013/2014 pekan ini, berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Robin Van Persie
  • Menang atas Schalke di leg kedua membuat Real Madrid sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Champions musim ini. Klub lainnya yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini adalah klub sekota Atletico Madrid.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>