Home > All Articles > Paul Pogba The Next Platini
Derby Della Molle

Paul Pogba The Next Platini

Paul Pogba jadi inspirator kemenangan 4-0 Juventus atas Udinese. Pada pertandingan yang berlangsung dinihari tadi,Pogba mencetak dua gol buat Juventus. Ini merupakan gol ke empat Pogba sejak bergabung dengan Juventus dari Manchester United diawal musim.

Penampilan sensasional yang dibuat Pogba saat melawan Udinese mengisyaratkan bahwa dia merupakan calon bintang besar di Juventus. Ketajaman Pogba dari sektor lini tengah mengingatkan kita pada legenda Juventus Michel Platini. Paul Pogba yang berasal dari Prancis kelak bisa menyamai rekor yang dibuat seniornya itu.

Pogba terlahir 19 tahun silam di Lagner sur Marny,Prancis. Awal karirnya bermain sepakbola dilakukan bersama klub setempat hingga pada tahun 2007 Pogba bermain bersama klub Le Havre. Bakat hebatnya terendus oleh tim pencari bakat Manchester United yang akhirnya memboyong Pogba ke Old Trafford. Paul Pogba lalu bermain bersama tim junior Manchester United selama dua tahun.

Pada awal musim 2011/12,Sir Alex Ferguson memasukkan nama Paul Pogba dalam daftar skuad utama MU. Pogba berkesempatan melakuakn debut bersama tim senior MU pada 31 Januari 2012 saat melawan Stoke City di Liga Primer Inggris. Pogba jarang mendapat kesempatan bermain karena sesaknya pemain-pemain bintang yang ada di adalam skuad MU.Pogba hanya bisa  bermain sebanyak 3 kali bersama MU selama musim 2011/12.

Pogba yang merasa karirnya tidak akan berkembang bersama Manchester United,memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak bersama MU. Pogba akhirnya digaet Juventus awal musim ini.Pogba dikontrak selama empat tahun oleh Juventus.

Pogba awalnya jarang mendapat kesempatan sebagai starter di Juventus.Namun sejak ia mencetak gol spektakuler kala melawan Napoli pada 20 Oktober 2012,Pogba menjadi starter reguler di lini tengah Juventus. Permainan Pogba pun menjadi semakin hebat.Bersama Andrea Pirlo dan Marchisio,Pogba menjadi sosok andalan di lini tengah Juventus.

Determinasi tinggi permainan Pogba,serta keakuratan tendangan keras dari luar kotak penalti,mengingatkan pecinta sepakbola pada permainan Michel Platini.Dalam beberapa tahun mendatang,Pogba bisa meraih banyak gelar bersama Juventus,sama seperti yang pernah dilakukan oleh Platini.Paul Pogba bisa melakukannya musim ini,mengingat Juventus masih berpeluang merebut tiga gelar juara di musim ini yaitu di Serie A,Liga Champions,dan Coppa Italia.Paul Pogba masih mempunyai karir yang panjang di Juventus,mengingat usianya yang masih 19 tahun.  Kita nantikan saja petualangan sukses Pogba bersama Juventus.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner