Home > Berita Bola > Mancini: Harus Sempurna di Madrid

Mancini: Harus Sempurna di Madrid

Manchester, ulasbola.com – Setelah kemenangan telak 5 : 0 atas Aston Villa, Manajer Manchester Biru mengatakan: “kami harus tampil sempurna di Madrid”. Sebabnya Mancini paham betul bahwa Jose Mourinho dan Ronaldo berada jauh diatas kelas Aston Villa yang baru saja dikalahkannya 5 gol tanpa balas.

Ketika ditanyakan apakah penampilan melawan Aston Villa sudah bisa dianggap cukup kala melawan Madrid? Mancini menjawab:”Kami tidak tahu itu, Madrid adalah salah satu Tim terbaik didunia, untuk bisa mengalahkan mereka kami perlu tampil sempurna”.

Kemudian Mancini menambahkan ketika ditanya keyakinannya untuk bisa mengalahkan Madrid pada pertemuannya di Liga Champions kamis dini hari nanti,”Kami yakin dapat mengalahkan Madrid, akan tetapi ini bukan perkara mudah”, dia melanjutkan ”Ini adalah pertandingan yang berbeda akan tetapi untuk mengalahkan mereka yang pertama harus dilakukan adalah kami harus bisa bertahan dengan baik. Mereka memiliki 3 sampai 4 pemain yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan”.

Seperti kita ketahui bahwa Manchester City memiliki permasalahan di sektor pertahanan sejak awal musim. Akan tetapi sekarang mereka memiliki barisan pertahanan terbaik di liga Inggris dengan hanya kebobolan 10 gol hingga saat ini, Mancini menambahkan,”Hasil ini didapat bukan karena pemain belakang kami bermain dengan baik, akan tetapi seluruh pemain telah bermain dengan baik dan dengan pendekatan yang berbeda, saat ini kami bisa menguasai permainan hingga 65% atau bahkan lebih”.

Dominasi Real Madrid di kancah sepakbola Eropa menjadi tolak ukur Mancini dalam membangun mental pemain City,”Madrid telah memenangkan banyak piala Liga Champions. Kami harus bekerja keras untuk menyamakan level permainannya. Tapi saya pikir saya memiliki pemain-pemain yang bisa mengalahkan Madrid”.

Untuk dapat mengalahkan Madrid, pemain-pemain besar di City seperti Samir Nasri, Yaya Toure, Silva, Aguero dan Tevez, harus bisa tampil kompak. Dan Roberto Mancini tahu bahwa para pemain akan menikmati tantangan ini (Harus menang melawan Madrid).”Jika anda memiliki pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia seperti Silva atau memenangkan segalanya seperti Yaya Toure. Bermain melawan Real Madrid adalah merupakan mimpi bagi pemain sepakbola manapun. Ketika anda muda dan bermain bola anda pasti ingin sekali bermain (dan menang) melawan klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona. Dan biasanya pemain-pemain besar membutuhkan tantangan yang besar. Akan tetapi kami sadar bahwa dibutuhkan konsentrasi penuh untuk dapat memenangkan pertandingan ini”.

Check Also

Del Neri

Udinese Lirik Del Neri

ulasbola.com – Mantan pelatih Juventus dan Chievo, Luigi Del Neri berada di posisi teratas untuk …

One comment

  1. Anonymous

    mana ne prediksi suhu aceng tuk liga champions matchday ke 5 kok gag ada….???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner