Home > All Articles > Transfer Pemain: Kapten Stoke City dilirik klub Raksasa Inggris
Raksasa Inggris

Transfer Pemain: Kapten Stoke City dilirik klub Raksasa Inggris

Stoke, ulasbola.com – Pemain bertahan Stoke City, Ryan Shawcross berada dalam radar beberapa klub top di Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan Tottenham yang dilaporkan kepincut untuk mendapatkan tenaga dari bek 25 tahun pada bursa transfer pemain musim dingin nanti.

Pemilik nama lengkap Ryan James Shawcross merupakan jebolan akademi sepakbola junior Manchester United, namun setelah ia berada di tim senior pada tahun 2006 dan peluangnya nihil untuk memperkuat tim utama United, ia lantas dipinjamkan ke Stoke City di awal musim 2007. Setelah menyelesaikan musim yang mengesankan dengan The Potters mendapat tiket promosi ke Liga Premier, pihak managemen Stoke City akhirnya mengangkat Shawcross secara permanen.

Shawcross telah menjadi bagian integral dari tim yang bermarkas di Stadion Britannia dengan membantu klub mempertahankan status mereka tetap berada di tingkat atas sepakbola Inggris. Pertunjukan konsisten yang diperlihatkan kapten Stoke ini membuatnya mendapat panggilan untuk memperkuat barisan pertahanan tim nasional Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 baru-baru ini ketika menghadapi San Marino dan Polandia, namun sayangnya ia hanya berada di bangku cadangan dan tidak digunakan di kedua pertandingan tersebut.

Meskipun Stoke tidak bersedia untuk menjual bek utama mereka, namun tawaran besar dengan kesempatan untuk bermain di tim raksasa Liga Inggris pasti akan menggoda pria berpostur 191 cm ini, seperti yang diberitakan oleh media Sky Sports. Shawcross tampil mengesankan di awal musim ini dengan membantu Stoke tidak kebobolan di 3 pertandingan liga Inggris sejauh ini. Konsistensi permainan dari pemain bernomor punggung 17 ini akan menjadi keuntungan yang lebih besar bagi The Potters, yang dapat menuntut jumlah yang lumayan besar dari penjualan Shawcross di bursa transfer mendatang.

Manchester United kemungkinan menjadi tim yang paling berminat setelah beberapa pemain bek tengahnya harus berada dalam ruang pemulihan untuk beberapa bulan kedepan. Namun, mereka kini telah memiliki 5 center bek dan pihak managemen mungkin akan tertarik untuk menjual salah satu pemain veteran mereka, Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic. Sementara Chelsea dan Tottenham dikabarkan akan memantau perkembangan dari situasi nilai transfer dengan Spurs mungkin lebih cenderung akan membuat tawaran jika mereka mampu menjual Michael Dawson di jendela transfer musim dingin nanti.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi¬†Kualifikasi Piala Dunia 2018:¬†Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner