Home > All Articles > Sejarah Besar Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Beruntun
Sevilla final Piala Eropa

Sejarah Besar Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Beruntun

Sejarah besar dibuat Sevilla setelah dalam pertandingan final Liga Europa di St. Jakob Park mengungguli Liverpool dengan skor 3-1. Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun, mengukuhkan Sevilla sebagai raja Liga Europa.

Bagi Sevilla ini merupakan raihan gelar juara Liga Europa kelima. Sebelumnya Sevilla sudah pernah menjadi juara Liga Europa pada musim 2005/06, 2006/07, 2013/14 dan 2014/15. Keberhasilan Sevilla memenangkan final Liga Europa musim ini membawa mereka tampil ke Liga Champions musim depan.

SEKILAS PERTANDINGAN

Liverpool mendapat peluang pada menit ketujuh melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan Emre Can. Bola masih mudah diamankan oleh kiper David Soria. Liverpool kembali mendapat peluang empat menit berselang. Bola umpan silang dari Nathaniel Clyne ditanduk oleh Sturridge. Bola melaju melewati kiper David Soria. Bek Sevilla, Daniel Carrico menghalau bola yang mengarah ke gawang dengan tendangan setengah salto.

Pada menit ke-25, Daniel Sturridge terlepas sendirian setelah mendapat umpan terobosan dari Lallana. Sambil berlari kencang Sturridge menendang bola dari jarak dekat. Melihat ada bahaya mengancam, Soria bergerak cepat mempersempit ruang tembak. Bola yang disepak oleh Sturridge masih mengenai badan Soria.

Sevilla mendapat kans perdana pada menit ke-31. Kevin Gameiro melakukan tendangan salto saat terjadi kemelut di area kotak penalti Liverpool. Laju bola bergulir kencang di samping gawang. Empat menit kemudian Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Usai menerima operan bola dari Coutinho, sepakan terarah dengan bagian luar kaki kiri dilakukan oleh Daniel Sturridge. Bola meluncur masuk ke dalam gawang tak bisa dicegah oleh David Soria. Liverpool memimpin skor 1-0.

Memasuki menit ke-39 Liverpool kembali membuat gol lewat tandukan Dejan Lovren yang menyambut umpan sepak pojok James Milner. Namun gol dianulir oleh wasit, karena saat bola mau masuk gawang, Sturridge yang dalam posisi offside, bergerak berusaha menjangkau bola. Hingga berakhirnya babak pertama, Liverpool memimpin skor 1-0.
Selanjutnya –> Babak Kedua & Statistik Pertandingan
kursor
  baca selengkapnya halaman berikut klik pages 2

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>