Home > All Articles > Ungguli Manchester City 1-0 Di Leg 2, Barcelona Ke Perempat Final Liga Champions

Ungguli Manchester City 1-0 Di Leg 2, Barcelona Ke Perempat Final Liga Champions

Barcelona ke perempat final Liga Champions setelah sukses ungguli Manchester City 1-0, dalam laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Camp Nou. Hasil tersebut membuat Barcelona unggul agregat gol 3-1 atas Manchester City. Barcelona juga melanjutkan dominasi selalu menang dalam empat pertemuan dengan Manchester City.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Barcelona nyaris mencetak gol dalam kesempatan pertama membuat peluang pada menit keenam. Bola umpan terobosan Daniel Alves disambut oleh Neymar dengan sepakan kencang yang membuat bola deras menghantam tiang gawang Manchester City. Lima menit kemudian Barcelona kembali mengancam gawang Manchester City. Umpan tarik dari Andres Iniesta disambut oleh Lionel Messi dengan tembakan dari sudut sempit, dan bola susah payah ditepis oleh Joe Hart.

Pada menit ke-16 Barcelona mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Messi, tapi bola masih meleset dari gawang Manchester City. Dua menit kemudian Manchester City membuat ancaman balasan, melalui tendangan jarak jauh Aleksandar Kolarov, namun bola masih mudah diamankan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-28, Messi kembali mengeksekusi tendangan bebas, namun bola masih melayang di atas gawang Manchester City. Semenit kemudian Luis Suarez menendang bola dari sudut sempit usai menerima operan dari Andrés Iniesta, dan bola masih mengarah tepat ke pelukan Joe Hart. Memasuki menit ke-31, Messi meliuk-liuk membawa bola dari sisi kanan, lalu melepaskan umpan lambung mengarah ke kotak penalti Manchester City. Ivan Rakitic terlepas tanpa pengawalan dan dengan cepat melob bola yang sukses memperdayai Joe Hart. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Pada menit ke-44 gawang Manchester City nyaris kebobolan lagi. Umpan terobosan cantik dari Neymar berhasil dikejar oleh Luis Suarez yang telepas tanpa pengawalan. Dalam situasi satu lawan satu Luis Suarez lalu melepaskan tembakan lob yang berhasil mengecoh Joe Hart. Bola yang meluncur mengarah ke gawang Manchester City masih mengenai tiang sebelah kiri.

Semenit pasca restart Barcelona kembali membuat peluang, melalui tendangan jarak jauh Andrés Iniesta, dan bola masih mengarah tepat ke pelukan Joe Hart. Selang dua menit, Joe Hart membuat penyelamatan gemilang menepis bola tembakan jarak dekat Jordi Alba yang menyambar umpan terobosan dari Messi. Beberapa detik kemudian, Joe Hart menepis bola yang ditendang oleh Lionel Messi.

Pada menit ke-71, Joe Hart menepis bola hasil sepakan Neymar. Bola rebound disambar oleh Jordi Alba, dan masuk ke dalam gawang Manchester City. Tapi wasit menganulir gol tersebut, karena menganggap Alba telah berdiri dalam posisi offside. Menit ke-77, Neymar melepaskan temnbakan keras usai menerima umpan dari Andrés Iniesta. Namunn lagi-lagi Joe Hart menunjukkan refleks cepat menepis bola.

Tak lama setelahnya, Manchester City mendapatkan penalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan Daniel Laves di area kotak penalti Barca. Sergio Aguero kemudian mengeksekusi sendiri tendangan penalti, tapi bola masih bisa ditepis oleh Marc Andre Ter Stegen.

Berselang beberapa detik, Barcelona melancarkan serangan cepat. Bola umpan terobosan yang mengarah ke kotak penalt Manchester City coba dikejar oleh Neymar. Tapi lagi-lagi Joe Hart membuat penyelamatan gemilang, ke luar dari sarangnya sambil menjatuhkan badan menghalau bola yang kurang sempurna disepak oleh Neymar. Beberapa saat jelang laga berakhir, Joe Hart kembali membuat penyelamatan spektakuler, memblok bola sepakan jarak dekat Neymar.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA:
Marc Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Daniel Alves (Adriano Correia ’90+1), Jordi Alba,  Javier Mascherano, Ivan Rakitic (Rafinha Alcantara ’84), Andres Iniesta, Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi
MANCHESTER CITY:
Joe Hart, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Bacary Sagna, Aleksandar Kolarov, Fernandinho Luiz Rosa, Yaya Toure (Wilfried Bony ’71), Samir Nasri (Jesus Navas ’46), James Milner (Frank Lampard ’87), David Silva, Sergio Aguero

BARCELONA 1MANCHESTER CITY 0
Ivan Rakitic ’32gol_
Lionel Messiassist_
13shots on target4
 9shots off target3
 7corner kick5
59 %possesion ball41 %
  • Daniel Alves ’80 
yellow card
  • Fernandinho Luiz Rosa ’15
  • Aleksandar Kolarov ’20
  • David Silva ’27
  • Samir Nasri ’35
  • Martín Demichelis ’82

(yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>