Home > All Articles > Kisah Trio Alumni Setan Merah Yang Bawa Si Nyonya Tua Jaga Gengsi Italia
trio alumni setan merah

Kisah Trio Alumni Setan Merah Yang Bawa Si Nyonya Tua Jaga Gengsi Italia

Juventus mengamuk di Signal Iduna Park dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Juventus menghabisi tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 3-0, yang mengantarkan klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut melangkah ke babak perempat final.

Lolosnya Juventus ke babak perempat final sekaligus juga menjaga gengsi sepakbola Italia yang dalam beberapa musim terakhir mulai redup dan kehilangan banyak penggemar, karena berbagai masalah yang menimpa kompetisi sepakbola di Italia. Semusim lalu prestasi sepakbola Italia mengalami titik nadir, setelah dua klub wakil Liga Italia di Liga Champions gugur di fase grup, termasuk juga Juventus.

Kesuksesan Juventus mencapai babak perempat final Liga Champions tak lepas berkat penampilan gemilang yang dibuat oleh trio alumni Setan Merah Manchester United, yaitu Carlos Tevez, Paul Pogba dan Patrice Evra.

Carlos Tevez menampilkan kelasnya sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini dalam babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama Tevez sekali menjebol gawang Dortmund, dan pada leg kedua produktifitas Tevez meningkat dengan membuat dua gol, serta menyumbangkan satu assist. Musim 2014-15 ini memang jadi salah satu musim paling mengesankan dalam kariri Carlos Tevez. Penyerang Argentina berusia 31 tahun yang pernah dua musim membela Manchester United tersebut, sudah mencetak total 23 gol sepanjang musim ini berjalan, dan enam gol diantaranya dibuat pada ajang Liga Champions.

Dalam leg kedua melawan Dortmund, Paul Pogba hanya sekitar 20 menit lebih berada di lapangan dan ditarik keluar karena mengalami cedera. Tapi Paul Pogba berkontribusi penting bagi kesuksesan Juventus menembus babak perempat final Liga Champions. Pogba yang mengawali karir di Manchester United, turut menyumbangkan satu assist dalam laga leg pertama melawan Dortmund, yang berujung gol kedua Juventus yang dicetak oleh Alvaro Morata.

Sementara itu Patrice Evra berjasa besar dalam menjaga kesolidan pertahanan Juventus. Patrice Evra yang pernah sembilan musim membela MU, sukses menjalani perannya sebagai  pilihan utama di sektor bek sayap kiri Juventus. Pada leg kedua melawan Dortmund dini hari tadi, Evra turut berperan besar dengan menyumbangkan satu assist bagi terciptanya gol pertama Juventus yang dibuat oleh Tevez.

Carlos Tevez, Paul Pogba dan Patrice Evra trio alumni Setan Merah yang bawa si Nyonya Tua jaga gengsi Italia di kompetisi elit Eropa. Ironinya, mantan klub mereka Manchester United  malah terpuruk tak mampu untuk tampil di Liga Champions musim ini.

(yos mo)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>