Home > All Articles > Analisa El Clasico Jilid Satu 2014: Real Madrid vs Barcelona
El Clasico

Analisa El Clasico Jilid Satu 2014: Real Madrid vs Barcelona

Pekan ke-29 kompetisi La Liga Primera Spanyol akan berlangsung seru, karena mempertandingkan salah satu pertandingan tersengit di seantero dunia, yakni duel El Clasico Jilid Satu 2014 antara Real Madrid vs Barcelona yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Pertarungan El Clasico jilid satu 2014 bakal sangat menentukan dalam persaingan perebutan juara La Liga Primera. Real Madrid yang saat ini memimpin klasemen, akan semakin mulus untuk meraih gelar juara jika bisa menundukkan Barcelona. Di pihak lain, Barcelona yang sedang tertinggal empat poin dari Real Madrid, akan bermain habis-habisan untuk menang agar tak semakin tertinggal dari dua klub asal Madrid dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

Kedua tim sama-sama mencatatkan hasil bagus dalam pertandingan terbaru di Liga Champions. Barcelona memastikan lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City dengan keunggulan agregat gol 4-1, sementara Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengatasi perlawanan Schalke dengan keunggulan agregat gol 9-2.

Hanya saja hantaman cedera yang menimpa beberapa pemain pilar Real Madrid bisa mengganggu untuk mendapatkan kemenangan melawan Barcelona. Saat ini ada lima pemain andalan Real Madrid yang sedang dalam ruang perawatan cedera, yaitu Karim Benzema, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, dan Jese Rodriguez.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berharap besar kepada Karim Benzema dapat segera pulih dari cedera agar dapat tampil bermain di El Clasico jilid satu 2014. Tanpa kehadiran Karim Benzema, lini depan Real Madrid akan sedikit kehilangan ketajaman, Sepanjang musim ini Benzema tampil gemilang dengan membuat 15 gol dan enam assist.

Sementara itu Barcelona siap tampil dengan kekuatan terbaik pada laga El Clasico jilid satu 2014 melawan Real Madrid. Lima pemain Barcelona yang sudah mencetak lebih dari sepuluh gol musim ini, yaitu Lionel Messi, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, Neymar, dan Francesc Fabregas, akan menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Real Madrid.

Dalam lima bulan terakhir, prestasi Real Madrid jauh lebih baik dibandingkan Barcelona. Real Madrid sudah tak terkalahkan dalam 31 laga terakhir pasca kalah 1-2 oleh Barcelona di bulan Oktober 2013 lalu. Sedangkan Barcelona sempat menderita lima kekalahan pasca mengalahkan Real Madrid.

Jika melihat kondisi kedua tim saat ini, Real Madrid jelas diunggulkan banyak pihak akan bisa mengatasi Barcelona dalam duel El Clasico jilid satu 2014. Real Madrid yang akan tampil di hadapan pendukung setia di Santiago Bernabeu, hanya sekali kalah dari 21 laga kandang yang telah mereka mainkan musim ini. Sementara Barcelona baru saja kalah dua kali beruntun dalam laga tandang melawan Real Sociedad dan Real Valladolid. Karena itu kami memperkirakan Real Madrid akan menang tipis atas Barcelona.

STATISTIK PENAMPILAN KANDANG REAL MADRID MUSIM INI
MenangSeriKalahProsentase Kemenangan Laga Kandang
200195 %
STATISTIK PENAMPILAN TANDANG BARCELONA MUSIM INI
MenangSeriKalahProsentase Kemenangan Laga Tandang
136457 %

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>