Home > All Articles > Fakta Menarik Liga Italia 2012/13 Giornata 25
Liga Italia

Fakta Menarik Liga Italia 2012/13 Giornata 25

Kemenangan 3 – 0 yang diraih tim juru kunci Siena atas Lazio menjadi laga penutup Giornata 25 Liga Italia Serie A 2012/13. Kekalahan Lazio ini membuat tiga tim teratas Serie A  pekan sebelumnya tak ada yang meraih kemenangan. Pemuncak klasemen Juventus kalah 0 – 1 dari AS Roma. dan peringkat dua klasemen, Napoli hanya bermain skor kaca mata dengan Sampdoria. Berikut kami rangkum beberapa fakta menarik yang terjadi di Giornata 25 Liga Italia Serie A 2012/2013 yang dinukil dari football-italia.

  • Mario Balotelli membuat gol lagi bagi AC Milan saat menghadapi Parma. Ini gol keempat Balotelli dalam tiga pertandingan berturut-turut. Balotelli menjadi pemain pertama AC Milan di era 2000-an yang selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan debut. Mario Balotelli menyamai rekor yang dibuat oleh Oliver Bierhoff  di tahun 1998
  • Gol tunggal pangeran AS Roma, Francesco Totti yang mebuat timnya mengalahkan Juventus merupakan gol ke 224 Totti di kompetisi Serie A. Kini Totti hanya tertinggal satu gol dibawah raihan gol Gunnar Nordhal yang merupakan pencetak gol terbanyak nomor dua di Liga Italia. Pemegang rekor gol terbanyak di Serie A masih dipegang oleh Silvio Piola dengan torehan 274 gol.
  • Kemenangan telak 4 – 1 yang diraih Fiorentina atas Inter Milan merupakan kemenangan perdana Fiorentina atas Inter Milan sejak tahun 2006 silam.
  • Kekalahan atas AC Milan, membuat Parma gagal menang dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia Serie A. Ini merupakan rekor terburuk yang dibuat Parma sepanjang tim ini berada di Serie A.
  • Kemenangan 2 – 0 yang diraih Cagliari atas tuan rumah Pescara membuat Cagliari takk terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia. Ini rekor terbaik yang diraih Cagliari sejak tahun 2010 lalu.

HASIL LENGKAP LIGA ITALIA SERIE A GIORNATA 25
* AC Milan 2 – Parma 1
* Chievo Verona 1 – Palermo 1
* AS Roma 1 – Juventus 0
* Torino 2 – Atalanta 1
* Catania 1 – Bologna 0
* Pescara 0 – Cagliari 2
* Napoli 0 – Sampdoria 0
* Genoa 1 – Udinese 0
* Fiorentina 4 – Inter Milan 1
* Siena 3 – Lazio 0

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>