Home > All Articles > Liga Inggris: Duel Panas di London

Liga Inggris: Duel Panas di London

Liga Inggris yang memasuki pekan 23 akan menggelar dua duel panas di kota London. Kedua laga panas ini sangat menentukan dalam persaingan perebutan gelar juara dan persaingan merebut posisi di zona Liga Champions.Duel panas pertama mempertandingkan derby klub asal London antara Chelsea melawan Arsenal,sedangkan duel lainnya akan mempertandingkan Tottenham Hotspur melawan Manchester United.

Tottenham Hotspur vs Manchester United

Performa spektakuler The Red Devils di Liga Inggris  coba dihadang Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi empat klasemen sedang mencapai performa hebat dalam beberapa pertandingan terakhir yang mereka mainkan. Hotspur sudah tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir yang meraka jalani. Hanya saja rekor pertemuan Tottenham Hotspur menghadapi Manchester United  kurang begitu bagus  bila bermain di kandang,Spurs gagal menang dalam 11 pertemuan terakhir melawan MU  saat menjadi tuan rumah di White Hart Line. Yang menarik,Spurs malah menang 3-2 di Old Trafford dalam pertemuan terakhir kedua klub.Saat itu Gareth Bale dan Clint Dempsey menjadi pahlawan kemenangan Spurs.

Bagi Andre Villas Boas,partai ini akan dijadikan dia untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai manajer kelas satu di Liga Inggris. Rekor pertemuan Villas Boas menghadapi Sir Alex Ferguson kini masih imbang. Dalam tiga kali pertemuan,Villas Boas dan Fergie masing-masing memenangkan 1 laga,dan satu laga lainnya berakhir seri.

Spurs akan kehilangan ujung tombak Emmanuel Adebayor yang sedang mengikuti ajang Piala Afrika.Karena itu Villas Boas akan menempatkan Clint Dempsey sebagai second striker untuk menyokong Jermain Defoe di lini depan. Di lini pertahanan,Spurs masih tidak bisa diperkuat oleh William Gallas dan Younes Kaboul. Bek asal Belgia, Jan Vertonghen akan diduetkan dengan Michael Dawson sebagai bek tengah.Di sektor bek kiri,Spurs sudah bisa kembali memainkan Benoit Assou Ekoto yang sudah fit kembali . Sedangkan di lini tengah,Scott Parker kemungkinan besar akan menjadi starter menggantikan Sandro yang terkena cedera serius pekan lalu saat bertanding melawan QPR.

Manchester United siap menurunkan formasi terbaiknya di laga ini. Wayne Rooney akan kembali mengisi pos lini depan bersama Robin Van Persie. Di posisi lini tengah,MU punya banyak pilihan pemain yang akan diturunkan. Shinji Kagawa,Cleverley,Ashley Young,Valencia,Carrick,Scholes,dan Giggs bisa dikombinasikan secara maksimal oleh Sir Alex Ferguson di lini tengah MU.

Chelsea Vs Arsenal

Duel penguasa London itulah sebutan yang paling pas untuk menggambarkan pertemuan antara Arsenal dan Chelsea. Chelsea boleh berbangga diri saat ini,karena mereka menjadi klub asal London yang peringkatnya terbaik di klasemen sementara Liga Inggris. Namun Chelsea tak boleh jumawa berbangga diri,karena Arsenal siap meluncurkan serangan terbaiknya ke gawang Chelsea di pertandingan ini. The Gunners yang baru saja sukses mengamankan ‘mesiu terbaiknya’ Theo Walcott,kembali bergairah untuk menembakkan ‘mesiu’ ke dalam jala Chelsea. Theo Walcott akan dipasang kembali oleh Arsene wenger sebagai penyerang tengah. Podolski dan Oxlaide Chamberlain akan menjadi andalan Arsenal di sisi sayap.

Chelsea juga sedang bergairah dengan tajamnya striker baru mereka Demba Ba. Pemain asal Senegal itu sudah mencetak sudah mencetak 3 gol dari 4 pertandingan yang ia mainkan bersama Chelsea, ini sebuah sinyal berbahaya bagi pertahanan Arsenal. Lampard,Hazard,Mata,Oscar,dan Ramires,menjadi formasi terbaik yang akan diturunkan Rafa Benitez di pertandingan ini. Di lini belakang,John Terry siap kembali memimpin rekan-rekannya untuk menghalau serangan ‘mesiu-mesiu’ The Gunners.

Laga Panas Lainnya

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City akan menghadapi klub London,Fulham. The Citizens akan kehilangan sosok sentral di lini tengah, Yaya Toure,yang sedang mengikuti Piala Afrika. Javi Garcia ditugaskan Roberto Mancini untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Yaya. Fulham sendiri masih berharap banyak kepada striker Dimitar Berbatov untuk menampilkan ketajamannya. Berbatov akan dibantu oleh Bryan Ruiz dan Kacaniklic untuk membongkar pertahanan Manchester City.

Di laga lainnya,Mauricio Pochettino akan mengawali debutnya di kompetisi Liga Inggris sebagai manajer Southampton saat menghadapi Everton. Pocchettino yang mantan pelatih Espanyol, siap memberikan kesan pertama yang manis bagi pendukung Southampton di St.Mary’s Stadium.Pochettino berharap banyak kepada ketajaman  striker Rickie Lambert unutuk mencetak gol dan memenangkan laga ini. Manajer Everton,David Moyes cukup optimis memenangkan laga ini,karena dia sudah bisa menurunkan formasi terbaiknya di pertandingan Liga Inggris pasca kembali bermainnya Marouane Fellaini.

Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan 23

Sabtu, 19 Januari 2013
22:00 Liverpool vs Norwich City
22:00 Newcastle United vs Reading
22:00 Swansea City vs Stoke City
22:00 West Ham United vs Queens Park Rangers
22:00 Wigan Athletic vs Sunderland
Minggu, 20 Januari 2013
00:30 West Bromwich Albion vs Aston Villa
20:30 Chelsea vs Arsenal
23:00 Totenham Hotspur vs Manchester United
Selasa, 22 Januari 2013
20:30 Southampton vs Everton 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>